Akhirnya Jenazah Wilda Napitupu bisa di Bawa Pulang dari Malaysia

TELISIKNEWS.COM – Jenazah gadis asal Siantar, Wilda Apriani Napitupulu (28) yang keracunan Timbal di Malaysia akhirnya bisa segera dibawa pulang ke Indonesia.

Dilansir dari Tribun Medan.com, bahwa Jenazah Wilda Apriani Napitupulu yang meninggal di Malaysia akan diterbangkan, Minggu (12/5/2019) besok sekitar pukul 08.30 WIB.

Bacaan Lainnya

“Rencananya Sabtu (11/5/2019) ini mau diterbangkan, tapi pihak maskapai melarang. Pantang katanya bawa jenazah hari Sabtu, jadi besok la diterbangkan,” ujar Riza Jahara, Sabtu (11/5/2019).

Menurut Riza bahwa seluruh urusan administrasi dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia sudah terpenuhi. Riza juga mengatakan biaya perawatan selama di Kajang Hospital, Selangor, Malaysia sudah lunas.

Wilda Napitupulu menderita keracunan timbal yang menyerang sistem saraf pusat dan sempat mengalami koma selama tiga hari di Kajang Hospital.

Pada saat itu, orang tua Wilda tidak dapat memgirim uang untuk biaya operasi. Selama perawatan di rumah sakit, gadis lulusan SMK Parbina Siantar yang bekerja sebagai pelayan di Restoran Thailand ini dibiayai oleh teman-teman sesama warga Indonesia di Malaysia.

Hakim Napitupulu, ayah Wilda Apriani mengatakan sudah berupaya untuk mencari uang untuk memenuhi biaya operasi anak ke duanya. Namun usaha tersebut tidak ada tempat peminjaman Pekerjaannya sebagai buruh kasar tidak dapat mengirimkan uang sebesar 10 ribu ringgit atau Rp 34 juta untuk biaya operasi. Ungkap Hakim Napitupulu sedih.

Nita Napitupulu, kakak almarhum Wilda mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan peduli pada nasib adiknya di Malaysia.

Nita juga mengungkapkan jenazah Wilda akan datang bersama ibunya, Rubiah. Ia hanya pasrah dan berdoa atas kejadian ini.

“Mama sudah di Malyasia sebelum Wilda meninggal. Terima kasih atas doa-doa semua teman-teman dan saudara yang sudah peduli,” ucapnya. (Redaksi).

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.