Akane Yamagucci Tumbang di Tangan Bilgis Prasista di Uber Cup 2022 Bangkok

TELISIKNEWS.COM,SPORT- Tunggal putri muda Indonesia Bilgis Prasista (19( dalam kejuaranan Badminton Uber Cup 2022 di Bangkok, mampu menumbangkan Akane Yamaguchi asal Jepang yang nota bene pemegang rangking 1 dunia.

Bilqis Prasista mengalahkan Akane Yamaguchi di Uber Cup 2022 dua set langsung yakni 21 :19 dan 21 : 19, Rabu (11/5/2022).Dengan tumbangnya Akane membuat Indonesia unggul 1-0 atas Jepang di fase grup Uber Cup  2022.

Bacaan Lainnya

Permainan apik yang ditunjukkan membuat Bilqis bisa mengimbangi permainan cepat Akane Yamaguchi. Angin kemenangan kemudian mengarah kepada Bilqis yang menutup gim pertama dengan 21-19.

Akane tampil beda di gim kedua. Pebulutangkis putri nomor satu dunia tersebut memperlihatkan permainan agresif yang membuat Bilqis kerap mati langkah.

Bilqis bisa bangkit setelah interval. Poin berhasil terus diraih Bilqis sehingga bisa menyamakan kedudukan menjadi 14-14 melawan Akane.

Akane kembali unggul tetapi Bilqis tidak menyerah. Alhasil Bilqis bisa merebut poin-poin penting untuk membuat kedudukan berbalik 18-17.

Akane sempat menyamakan kedudukan menjadi 18-18 tetapi Bilqis bisa merebut dua poin untuk mencapai match point. Bilqis kemudian menutup gim kedua dengan 21-19 untuk membawa Indonesia unggul 1-0 atas Jepang. (Gli)

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.