Ada Apa di Kebaktian Pantai Simanjuntak Batam Center ?. Ini Acaranya

TELISIKNEWS.COM,BATAM -Alam terbuka selalu menjadi tempat yang banyak digunakan untuk menggelar berbagai acara berkonsep kebersamaan dan kekeluargaan, tak terkecuali kegiatan ibadah.

Kumpulan Simanjuntak (PSSSI) Batam Center, menggelar kebaktian pantai  tepatnya di Palm Spring Nongsa Kota Batam, Minggu (28/10/2018). Kegiatan ibadah di alam terbuka ini dimulai dari pukul 10.00 WIB sampai 18.00 WIB. Kebaktian bertujuan untuk menikmati keindahan alam dan mensyukuri ciptaan Tuhan.

Bacaan Lainnya
Sahat Tambunan bersama penggurus, Shinta Simanjuntak

Kegiatan ini diikuti oleh 50 Kepala Keluarga (KK) Simanjuntak Sitolu Sada Ina yang ada di wilayah Batam Center. Kebaktian pantai ini juga tidak terlepas untuk mengajarkan kepada anak -anak bagaimana berinteraksi dengan alam dan sesama teman.

Kotbah yang disampaikan W. Simanjuntak S.Ag, yang dikutip dari Yosua 24 : 15 menerangkan: Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada TUHAN, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; allah yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau allah orang Amori yang negerinya kamu diami ini.  Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada TUHAN.

Berharap, kebaktian pantai merupakan kegiatan retret religius/spiritual yang digelar untuk menjauhkan diri sejenak dari lingkungan keseharian. Retret ini bisa dilakukan dengan mendekatkan diri pada alam untuk lebih dekat lagi kepada Tuhan. Kegiatan Simanjuntak ini juga bisa bermanfaat dalam membangun interaksi yang baik dengan sesama serta menumbuhkan rasa empati terhadap lingkungan sekitar.

Calon Senator, Ricard Pasaribu bersama istri

Hadir dalam kebaktian pantai ini antara lain: Sahat Tambunan dan Ricard Pasaribu beserta istri. Kehadiran mereka meminta doa dan dukungan untuk pemilihan DPD RI dan DPRD Kota Batam pada tanggal 17 April 2019 nanti.

WAJAR menjadi selogan yang diberikan PSSSI Batam Timur terhadap Wirya Putra Silalahi, Jasarmen Purba dan Ricard Pasaribu. Ketiga WAJAR ini akan ikut bertarung pada pemilu 2019.

Nikson Juntak.

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.