Ada Apa di Kawasan Aloita Resort, Anggota DPRD Sumbar dan DPRD Mentawai di Usir Bule

TELISIKNEWS.COM, MENTAWAI – Lazim jika seseorang masuk ke rumah tanpa ada izin, tuan rumah berhak menolaknya. Hal ini mungkin yang dilakukan oleh bule asal Italy yang mengusir sejumlah anggota DPRD Sumbar dan DPRD Mentawai agar tak masuk ke dermaga di kawasan Aloita Resort.

Bacaan Lainnya

Pengusiran ini Minggu (11/3), pukul 09.00 WIB menjadi viral di medsos dan ada apa di kawasan resot tersebut yang terletak di pulau Makakang, Kecamatan Sipora Utara, Mentawai.

Rombongan DPRD diadang oleh bule dengan teman wanitanya yang naik boat.
Terjadi perdebatan di antara mereka hingga videonya viral yang dilansir Mentawaikita.com.

Menurut Wakil Ketua DPRD Mentawai dari Partai Nasdem, Nikanor Saguruk yang ikut rombongan, mereka pergi ke Pulau Makakang tersebut usai Partai Nasdem mengadakan rapat sejak Jumat hingga Sabtu.

“Jadi pada hari Minggu sambil menunggu kapal Mentawai Fast untuk berangkat ke Padang, rombongan ingin berwisata dulu,” katanya pada Mentawaikita.com melalui telepon, Senin (12/3/2018) lalu.

Usai adu mulut dengan bule, Nikanor turun dari kapal dan menemui manajer resort. Karena tetap tidak dibolehkan, rombongan DPRD lalu pergi dari sana.

Menurut Nikanor, ini bukan kejadian pertama, dua hari yang lalu tamu Bappeda Mentawai juga diusir.

“Saya akan sampaikan kepada Desti (Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Mentawai) tentang persoalan ini dan akan melakukan koordinasi degan pihak Polres untuk memeriksa dokumen turis asing itu,” tegasnya.

Sementara itu, Linda Mohammed yang juga ikut dalam rombongan mengatakan alasan rombongannya tidak boleh mendarat oleh pihak resortkarena sedang ada renovasi sehingga pihak resort khawatir pengunjung bisa tertusuk paku. (redaksi )

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.