Gedung SM HKBP Lawe Desky Diresmikan Praeses Distrik XII Tanah Alas

  • Whatsapp
Preases Distrik XII Tanah Alas, Pdt. Gunawan Panjaitan M.Si saat gunti pita pintu gedung SM (dok).

TELISIKNEWS.COM,SUMUT – Gedung Sekolah Minggu(SM) Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Lawe Desky diresmikan oleh Praeses Distrik XII Tanah Alas, Pendeta Gunawan Panjaitan M.Si dan didampingi Pendeta Ressort Lawe Desky, Pdt. Marojahan Simanjuntak S.Th, Minggu (7/11 /2021).

Ditandai dengan acara gunting pita oleh inang Pareses Br. Simanjuntak dan dipinpin Praeses Distrik XII Tanah Alas, Pendeta Gunawan Panjaitan M.Si.

Read More
Inang Preases br Simanjuntak saat gunting pita

Selanjutnya, acara diteruskan dengan penyerahan kunci SKM oleh pimpinan proyek pembangunan kepada Pendeta Ressort Marojahan Simanjuntak S.Th, didampingi ketua pembangunan Patar Ramses Hutahuruk.

Hadir dalam acara peresmian gedung sekolah minggu tersebut anggota DPRK Aceh Tenggara, Bage Tambunan dan penatua gereja serta anak -anak sekolah minggu.

Anak -anak sekolah minggu dan juga para jemaat

Pembangunan gedung sekolah minggu tersebut, kata Pdt.Marojahan sebagai upaya jemaat untuk membangun sumber daya manusia (SDM) yang religius dan terbinanya keimanan anak-anak dari generasi HKBP.

“Pembangunan gedung SM ini patut disyukuri, dengan adanya gedung sekolah minggu ini diharapkan lahirnya orang-orang baik dan bermanfaat bagi orang lain,” ujar Marojahan Simanjuntak.

Lanjut Marojahan, pembangunan SKM ini dimulai awal Maret 2021 dengan biaya pembangunan tahap I menelan dana Rp.854 juta, yang bersumber dari persembahan, ucapan syukur, dana spontanitas jemaat 3 x 1 tahun, anak rantau dan para donatur.

“Tahun 2023, kita akan melanjutkan pembangunan tahap II untuk lantai II dengan biaya diperkirakan Rp 500 juta,” tutur Pdt. Marojahan Simanjuntak.

Acara juga berlangsung dengan suguhan menarik dari anak-anak Sekolah Minggu seperti tortor dan paduan suara. Hingga di penghujung cara, suasana tertib dan aman tetap terjaga. (Rok).

 

Editor : Nikson Juntak

 

 

 

Related posts