75 Murid Baru Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Luar Biasa Negeri Batam

TELISIKNEWS.COM, BATAM – Awal masuk sekolah baru sering membawa kecemasan tersendiri bagi calon siswa-siswi baru dan orang tua murid. Selain dituntut untuk cepat beradaptasi dengan lingkungan juga mengahadapi pelajaran yang baru.

Sebanyak 75 murid baru SLB Negeri Batam sedang Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD). Kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran baru guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

Bacaan Lainnya

Kehadiran anak berkebutuhan khusus ini disambut baik para guru yang mengajar di SLBN Batam. Terlihat siswa baru sangat senang dan semangat walaupun memiliki kekurangan satu sama lain, tapi tidak menjadi penghalang untuk tetap belajar.

Menurut salah seorang guru saat ditemui dilokasi sekolah mengatakan, bahwa jumlah murid SLBN Batam sekarang ini ada 210 murid dengan tenaga pengajar 12 guru. Sehingga jumlah ini tidak sebanding dengan tenaga pengajarnya.

Untuk itu sangat dibutuhkan perhatian pemerintah daerah maupun pusat untuk penambahan guru. Sesuai aturan jumlah peserta didik dalam satu rombel di dalam Permendiknas No.17 tahun 2017 yaitu :
1. Untuk jenjang Sekolah Dasar Luar Biasa ( SDLB) di dalam satu kelas jumlah paling banyak 5 siswa.

  1. Untuk jenjang SMPLB – SMALB dalam satu kelas paling banyak 8 siswa.

Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.