56 Siswi SMK Maitreyawira dan 27 Siswi SMK Pembangunan Tanjung Pinang Ikuti Uji Sertifikasi dari LSP Kartini

Siswi SMK Maitreyawira Tanjung Pinang bersama tim Asesor dari LSP SMK Kartini Batam. (ist)

TELISIKNEWS.COM,Tanjung Pinang – Dua SMK swasta di Tanjung Pinang Kepulauan Riau, yaitu SMK Maitreyawira dan SMK Pembangunan terus mempersiapkan siswanya menjadi manusia unggul untuk menjawab kebutuhan dunia kerja yang siap pakai maupun dalam pendidikan.

Keseriusan kedua SMK swasta ini terus ditunjukkan dan hampir setiap tahun para siswa kelas XII harus melewati
uji sertifikasi keahlian sesuai bidangnya.

Bacaan Lainnya
Direktur LSP Kartini Batam,Drs.Yusman Johar bersama Antoni Quo Kepsek SMK Maitreyawira

Hal ini pun diakui oleh Antoni Quo Kepala SMK Maitreyawira dan mengatakan bahwa, mengikuti uji sertifikasi keahlian adalah suatu kewajiban yang harus dituntaskan sebelum menamatkan pendidikan.

“Uji Kompetensi Keahlian (UKK) merupakan penilaian yang diselenggarakan khusus bagi siswa SMK untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik yang setara dengan kualifikasi jenjang 2 (dua) atau 3 (tiga) pada KKNI. Maka ini wajib diselesaikan oleh para siswa,” ujar Antoni Quo, Sabtu (19/3/2022).

Selain itu, kata Antoni bahwa SMK Maitreyawira Tanjung Pinang juga memperpanjang MoU untuk masa 3 tahun kedepan dengan LSP SMK Kartini Batam. Dan untuk tahun ini ada 56 siswi kami ikut uji sertifikasi keahlian  Ungkapnya.

Siswi SMK Pembangunan TPI foto bersama dengan Asesor. (Ist)

Hal yang sama juga disampaikan Kepala SMK Pembangunan, Mega menyatakan bahwa , ujian praktik melalui Uji Kompetensi Kehlian (UKK) dan Uji Sertifikasi Kompetensi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) SMK Kartini Batam ini merupakan puncak penilaian bagi para siswa untuk mengukur kompeten atau tidaknya dari semua unit kompetensi yang sudah dipraktikkan siswa dari kelas X sampai XII.

“ Kompetensi  siswa  diuji oleh asesor pada Uji Sertifikasi Kompetensi, sebanyak 27 siswa kami mengikuti UKK tersebut. Adapun skema yang di uji adalah: Akuntansi dan Keuangan Lembaga,”tambahnya. (Pas)

 

 

Editor : A.Yunus

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.