500 Keluarga Terima Bansos 10 Kg Beras Bulog  di Kecamatan Sei Suka

Warga dari 4 desa di kecamatan sei suka antri ambil beras 10 kg di kantor pos (nik).

TELISIKNEWS.COM,SEI SUKA – Pemerintah pusat memberikan bantuan sosial (Bansos) berupa beras Bulog 10 kg kepada masyarakat miskin di daerah Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara.

Bantuan tersebut merupakan program dari pemerintah pusat yang disalurkan oleh Bulog kepada masyarakat yang kurang mampu.

Bacaan Lainnya

Kali ini, sebanyak 500 keluarga dari 5 (lima ) desa yang mendapatkan giliran untuk menerima bansos tersebut yakni: desa Simodong, desa Kebun Kopi, desa Sipare -pare, desa Tanjung Gading dan desa Brohol.

“Ada 500 keluarga yang menerima beras bulog 10 kg dari 5 desa di Kecamatan Sei Suka. Hari ini baru desa Simodong, desa Kebun Kopi, desa Tanjung Gading dan desa Sipare -pare yang menerima. Untuk besok giliran dari desa Brohol, ” kata Gultom, pegawai Kantor Pos Kecamatan Sei Suka, Minggu (30/4/2023) sore pada media ini.

Gultom mengaku tidak mengetahui secara keseluruhan berapa keluarga  penerima bantuan tersebut di kabupaten Batu Bara. Namun ketentuannya 1 keluarga mendapatkan beras dari Bulog sebanyak 10 kilogram yang akan dibagikan secara bertahap.

Dan dari setiap desa juga bervariasi soal jumlah penerima bansos ini, tergantung dari jumlah penduduknya.

“Misalnya, dari satu desa ada 77 keluarga saja, namun pada desa lain ada 100 keluarga penerima bansos ini,” tutur Gultom.

Sementara, Marlin warga penerima bansos beras 10 kg ini mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat khususnya kepada perum Bulog. Ia mengatakan bahwa bantuan ini sangat membantu masyarakat di desanya.

“Pada hari ini kita baru saja menerima beras 10 kg, dan terima kasih pada pemerintah. Karena bantuan ini sangat berarti buat kami warga di kecamatan Sei Suka ini,”  ujarnya.  (Nik).

Editor : Novi

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.