28 Warga Riau Diisolasi Diduga Suspect Corona

TELISIKNEWS. COM, PEKANBARU – Sejak awal Maret 2020, jumlah pasien diiduga suspect corona virus disease (Covid-19) di Riau terus bertambah. Hingga hari ini, tercatat sudah ada 28 orang yang diduga terpapar virus itu.

Gubernur Riau,.Syamsuar membenarkan. Melalui pemaparannya di situs resmi pemerintah provinsi (Pemprov) Riau Syamsuar mengatakan dari 28 pasien yang menjalani perawatan di ruang isolasi, sebanyak 10 pasien sudah diperbolehkan pulang.

Bacaan Lainnya

“Sampai hari ini sudah tercatat 28 orang diduga terpapar (Covid-19, red). Setelah dirawat, 10 pasien dinyatakan negatif dan sudah diperbolehkan pulang,” kata Syamsuar, Kamis (19/3 /2020).

Kemudian, sekitar 18 pasien lainnya masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru dan beberapa RS di wilayah Riau lainnya yang mendapatkan tugas khusus dalam penanganan Corona.

Selama pasien menjalani perawatan, pihaknya masih akan menunggu hasil uji swab diterbitkan oleh Kemenkes RI terkait paparan Corona terhadap para pasien.

“Sementara 18 pasien masih dirawat. Nah, jumlah itu tersebar di beberapa lokasi yaitu 3 orang dirawat RSUD Bengkalis, 4 orang di RSUD Arifin Achmad, 2 orang di RS Awal Bros Sudirman Pekanbaru, 1 orang di RS Ibnu Sina, 3 orang di RS Eka Hospital, 3 orang di RS Awal Bros, dan 1 orang di RSUD Dumai. Dari 18 pasien itu, satu pasien yang positif Corona di RSUD Arifin Achmad. Saat ini kondisinya stabil, mari kita doakan semoga cepat sehat,” tandasnya. (Nof)

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.