24 Asesor Kompetensi dari Berbagai LSP Propinsi Kepri Ikuti RCC di LSP Kartini Batam

  • Whatsapp
Peserta Asesor saat mendengerkan penerangan dari direktur LSP SMK Kartini Batam, Yusman Johar. (ist).

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) SMK Kartini Batam menggelar kegiatan RCC (Recognition Current Competency) mulai 17- 18 September 2022. Sebanyak 24 asesor dari berbagai LSP di Propinsi Kepri yang sertifikat kompetensinya telah habis (kadaluarsa) melakukan perpanjangan agar bisa digunakan kembali untuk melakukan asesmen.

Dikatakan penanggung jawab kegiatan RCC , Drs. Yusman Johar, M.Pd. yang juga Ketua LSP SMK Kartini Batam bahwa, kegiatan RCC ini merupakan program yang dicanangkan LSP agar asesor yang telah habis masa berlaku sertifikatnya dapat diperpanjang dan digunakan lagi.

Read More

“Ini kesempatan bagi asesor untuk meng-upgarde pengetahuannya agar bisa melakukan asesmen dengan benar dan tepat sesuai tata cara yang baru,” katanya.

“Ada 24 asesor yang habis masa berlakunya mengikuti kegiatan RCC ini,” kata Yusman, Minggu (18/9/2022) kepada Telisiknews com.

Kegiatan RCC asesor kompetensi kerjasama LSP SMK Kartini Batam dengan BNSP. Master asesor yang ditugaskan oleh BNSP yaitu :Heri Budi Utomo dan Esti Wahyuni.

Yusman Johar berharap keputusan dari master asesor yang mendampingi kegiatan RCC ini dapat merekomendasikan 24 peserta dinyatakan kompeten dan sertifikat asesor kompetensinya bisa diperpanjang atau dihidupkan kembali.

“Alhamdulillah semua peserta RCC 24 asesor kompetensi direkomendasikan untuk diperpanjang masa berlakunya untuk 3 tahun ke depan,” tutur Yusman.

Sementara, dalam arahan Dewan Pengarah LSP SMK Kartini Batam, Mujiono, S.Pd., M.M mengatakan bahwa, di Kepri masih sedikit guru yang memiliki sertifikat asesor BNSP. Untuk itu perlu dilakukan penambahan asesor untuk skema tertentu. Pintanya.

Dalam kegiatan RCC tersebut,turut hadir dan ditinjau oleh Kasie Kurikulum Diknas Kepri, Suhono untuk memberikan motivasi kepada para guru SMK yang mengikuti kegiatan RCC tersebut.

Adapun LSP yang mengirinkan asesor untuk kegiatan RCC adalah :
1. LSP SMK Kartini 14 orang.
2. LSP Pariwisata Barelang Internasional 3 org
3. LSP SMKN 6 Batam 3 orang
4. LSP Perikanan dan Kelautan Natuna 2 orang
5. LSP SMKN 2 Tanjungpinang 1 org
6. LSP SMKN 1 Tanjungpinang 1 orang.

Editor : Nikson Juntak

Related posts

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.