Kadis Kesehatan Batam Positif C19, Minta Warga Ikut Vaksinasi Kurangi Resiko

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Banyak mengikuti kegiatan vaksinasi di tengah -tengah masyarakat Batam, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, dr. Didi Kusmajardi menjalani perawatan di Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam setelah terkonfirmasi positif covid 19 sesuai hasil swab Antingen di Klinik Laboratorium Plus milik dokter Amat.

“Saya masuk RSAB pukul 10.00 wib malam, setelah hasil swab Antingen menyatakan positif Covid 19. Namun hasil test PCR siang ini baru mau keluar,” tutur Didi pada Telisiknews com,Jumat (8/7/2021) pagi.

Read More

Menurut Didi, ia mengalami batuk dan demam beberapa hari lalu, namun karena deman dan batuknya tak turun serta berkurang maka melakukan swab Antingen.

“Selain karena kecapean, istri saya sudah kena pertama setelah kontak dari temannya dan dilakukan isolasi mandiri (Isoma) di rumah. Mungkin kenanya dari istrilah karena selama ini kita selalu terapkan prokes ketat,” ujarnya.

Lanjut Didi, meminta kepada seluruh warga kota Batam agar segera mengikuti vaksinasi untuk mencegah dan memperkecil resiko.

“Saya himbau pada warga Batam supaya segera ikut vaksinasi untuk mengurangi resiko,” pinta dokter Didi Kusmajardi.

Bahwa cakupan vaksinasi Covid 19 setidaknya 80 persen diperlukan untuk secara signifikan menurunkan risiko kasus virus corona.

“Tingkat cakupan vaksinasi yang tinggi adalah jalan keluar dari pandemi ini.” tegas Didi Kusmajardi.

Editor : Nikson Juntak

Related posts