Istri Wakil Walikota Batam Erlita Sari Amsakar Resmikan Rumah Tahfidz Sultan Barelang

  • Whatsapp

TELISIKNEWS COM,BATAM – Rumah Tahfidz Sutan Barelang yang berada di jembatan III pulau Setokok Kota Batam diresmikan oleh Istri Wakil Walikota Batam, Erlita Sari Amsakar, Kamis (17/6/2021).

Selain meresmikan Rumah Tahfidz juga peletakan batu pertama Masjid milik yayasan Rancak Basiba. Yayasan ini didirikan komunitas baju Basiba Sumatera Barat Kota Batam. Dengan tujuan dari komunitas wanita Minang ini, untuk melestarikan dan mencerminkan baju Basiba yang merupakan baju perempuan Minang.

Read More

Turut hadir dalam acara tersebut yakni: Kepala dinas (Kadis) pemberdayaan perempuan Kota Batam Umiyati, S.E, Pembina Basiba Hj. Betty Asmeri, Camat Galang dan Kapolsek Galang, serta tokoh-tokoh masyarakat.

Dalam sambutan Erlita Sari Amsakar menyampaikan, dengan adanya rumah Tahfidz ini diharapkan sebagai wadah atau tempat untuk aktifitas menghafal alquran serta mengamalkan dan membudayakan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, mampu melahirkan generasi-generasi muda yang hafal Alquran dan mencetak generasi yang Qurani. Harapnya.

Sementara, ketua yayasan Rancak Basiba, Artie Yusuf menyampaikan bersyukur atas pèresmian rumah Tahfidz dan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Sultan Barelang.

“Kita bersyukur terlaksana peresmian Rumah Tahfidz ini, disaat umurnya KBS (Komunitas Basiba Sumatera Barat) Kota Batam belum genap satu tahun namun kiprahnya sudah ada dirasakan di Batam. Target kita menciptakan anak-anak muda Alqurani yang berahlak mulia,” pinta Artie Yusuf.

Pembangunan Rumah Tahfidz dan Masjid tersebut diinisiasi oleh mantan Asisten III Walikota Batam, Drs. H. Zarefriadi, M.Pd. Dimana lahan untuk pembangunan Rumah tahfis dan masjid tersebut dihibahkan oleh Zarefriadi. Disamping keinginan untuk merubah diri setelah pensiun sebagai pegawai negeri.

“Berharap anak-anak muda bisa memberikan konstribusi terhadap si’ar agama Islam dalam kondisi gelombang ancaman ahlak saat ini,” harapnya
(SSB).

Editor : Nikson Juntak

 

Related posts