Tambah 101 Warga Batam Terpapar Virus C19, Didi Ingatkan Tetap Patuhi Prokes

  • Whatsapp
Kadis Kesehatan Batam,dr.Didi Kusmaryadi

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam kembali merilis penambahan terkonfimasi positif sebanyak 101 orang. Yang terdiri dari kasus bergejala 53 orang, tanpa gejala 46 kasus, kasus kontak 2 orang.

Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab Tim Analis Laboratorium BTKL PP, dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang berdasarkan hasil temuan kasus baru dan hasil tracing pada, Kamis (3/6/2021).

Read More

“Kami sampaikan uraian jumlah orang yang terpapar dari temuan kasus baru ini sebanyak 101 orang,” kata Didi Kusmarjadi, Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam, Jumat (4/6/2021).

Didi juga menyampaikan bahwa, kasus yang terkonfimasi positif dinyatakan sembuh sebanyak 96 orang, setelah menjalani isolasi atau perawatan di beberapa rumah sakit di Batam.

“Ada pasien yang terkonfimasi positif dinyatakan sembuh sebanyak 96 orang. Saat ini, kondisi para pasien dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk pulang ke rumah masing-masing,” tuturnya.

Adanya penambahan kasus terkonfimasi positif 101 orang ini, kata Didi maka grafik Covid-19 saat ini tembus di angka 9.593 kasus ditemukan, 8.238 di antaranya sembuh, 214 orang meninggal dan 1.141 orang masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Untuk itu, perlu mengingatkan dan menghimbau, guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

” Gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup, ujar Didi. (Redaksi).

 

Editor : Nikson Juntak

 

Related posts