Asrama Haji Dipusatkan Isolasi Mandiri Pasien Covid 19 Di Batam

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Asrama Haji Batam Cemter telah diputuskan oleh Pemerintah Kota Batam untuk tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 Kota Batam. Dikutip dari media center Batam bahwa, keputusan tersebut untuk menekan penyebaran Covid-19 yang beberapa minggu ini mangalami peningkatan.

“Ini sudah ditetapkan Pak Wali (Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bahwa, Asrama Haji Batam Center tempat isolasi mandiri pasien Covid 19,” ujar Amsakar saat peresmian Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro, Tiban Mas, Sekupang, Selasa (25/5 /2021).

Read More

Amsakar juga mengungkapkan, saat ini, sebanyak 700 orang isolasi mandiri di rumah masing-masing yang terdata. Dan pemerintah akan turun tangan supaya isolasi benar-benar dijalankan.

“Asrama Haji ditetapkan sebagai Pusat Isolasi Mandiri Terpadu,”ujarnya

Dengan isolasi terpusat tersebut, maka penanganan masyarakat yang menjalankan isolasi mandiri dapat terkontrol dan penanganan lebih mudah.

“Kalau isolasi mandiri di rumah, kita kuatir mereka tetap beraktivitas di luar dan tidak dijalankan dengan baik” kata Amsakar.

Dengan adanya Posko PPKM, masyarakat yang terpapar dapat segera ditangani dan dilakukan isolasi di Asrama Haji. Hal ini sebagai langkah pemerintah mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

“Apabila isolasi mandiri dilakukan di rumah, kita kuatir nanti keluarganya dan warga lingkungan ikut terpapar sehingga  penanganan Covid-19 makin berat,” katanya.

Keberadaan pengurus PPKM dapat mendata dan segera memberitahu kepada Gugus Tugas agar penanganan pasien makin cepat. “Cepat kita tangani maka penyebaran Covid-19 tak ada,” pungkasnya. (Redaksi).

Related posts