Eks Ephorus HKBP Pdt.DR Soritua Nababan Wafat

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Berbagai ungkapan belasungkawa datang dari umat kristiani secara khusus jemaat HKBP seluruh dunia, atas wafat nya mantan Ephorus HKBP Pdt.DR. Soritua Nababan di usia 88 tahun, Sabtu (8/5/ 2021) di RS Medistra Jakarta pukul 16.18 WIB.

Almarhum Pendeta Dr SAE Nababan pernah menjabat Ketua Umum PGI, Sekum PGI dan Presiden Gereja Dunia.

Read More

Dikutip dari tulisan Ephorus HKBP Pdt. DR. Robinson Butar -butar mengatakan bahwa, di seluruh dunia Pdt Soritua Nababan merupakan salah seorang dari tokoh sedunia gerakan oikumene yang sangat berpengaruh.

Di tengah bangsa, ia merupakan Teolog keadilan dan kemerataan, juga pemimpin gerakan oikumene paling berpengaruh sesudah Alm T.B Simatupang.

Bagi para pejuang keadilan dan perdamaian ia aktivis, inspirator dan penopang. Bagi banyak pendeta di dalam kekristenan ia merupakan teolog yang tidak bisa diam melihat ketidak adilan.

“Bagi saya secara pribadi ia merupakan guru tentang pentingnya gereja berubah dari kebiasaan-kebiasaan yang tidak sesuai dengan firman Allah dan kehendak Allah Tritunggal, walaupun harus dengan resiko dan konsekuensi yang dapat mengancam jiwa sendiri,”tulis Robinson Butar -butar dilaman facebook nya.

Biarlah Tuhan memberkati segala karya hambaNya ini untuk kehidupan dan karya gereja Tuhan di dunia ini, khususnya HKBP, dan memelihara kehidupan keluarga yang ditinggalkannya dan para pejuang yang mengikuti jejak-jejaknya. Ujar Robinson.

 

Editor : Nikson Juntak

Related posts