Sertifikasi Kompetensi Mengantar Lulusan SMK Vidya Sasana Karimun Menuju Industri Global  

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Berdiri sejak tahun 2009, SMK Vidya Sasana Karimun selalu bertekat memberikan yang terbaik buat peserta didik untuk belajar di sekolah swasta tersebut.

Menurut Kepala SMKS Vidya Sasana Karimun, Taufik Razali mengatakan bahwa sekolah yang dipimpinnya selalu berusaha untuk memberikan pembelajar bagi siswa dengan baik. Disamping itu juga tetap menjalin silaturahmi dengan orang tua siswa. Hal itu bertujuan untuk lebih muda monitor perkembangan para siswa selama belajar di SMK Vidya Sasana.

Read More

Untuk memantapkan lulusannya, SMKS Vidya Sasana telah menjalin kerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Kartini Batam.

“Baru tahun ini sekolah kami MoU dengan BNSP LSP Kartini Batam dalam melaksanakan Uji Kompetensi Sertifikasi. Hal ini untuk mendorong lulusan SMK memiliki sertifikasi kompetensi agar memiliki daya saing. Dengan demikian, mereka menjadi sumber daya manusia (SDM) unggul yang dapat menembus dunia industri global,” kata Taufik Razali, Sabtu (3/4 /2021) sore pada Telisiknews com.

Kegiatan Uji Kompetensi Sertifikasi berlangsung dari tanggal 3 -4 April 2021, diikuti 53 siswa kelas 12 SMKS Vidya Sasana yakni jurusan Akutansi Keuangan Lavel II.

Lanjut Taufik, sangat penting bagi SMK untuk dapat melakukan sertifikasi kompetensi pada perserta didiknya.

“Sertifikasi ini menjadi pengakuan atas kemampuan siswa biar kompeten, terutama menjadi modal dasar saat masuk ke dunia industri,”

“Memiliki sertifikasi kompetensi menjasi portofolio bagi mereka saat mencari kerja,” ujar Taufik.

Dalam uji kompetensi tersebut, penilaian diterapkan berdasarkan skema masing-masing jurusan. “Terutama kecakapan, penguasaan materi, dan sikap dalam menjalankan pekerjaan. Terlebih, di dunia industri saat ini persaingan ketat sehingga kompetensi yang dimiliki harus bisa daya saing nasional hingga internasional,” pungkasnya.

 

 

Editor : Nikson Juntak

Related posts