Biar Lulus Kompeten, 35 Siswa SMK Maitreyawira Tanjung Pinang Test dari BNSP

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,TANJUNGPINANG-Sebanyak 35 siswa kelas XII SMK Maitreyawira Tanjung Pinang telah mengikuti Uji kompetensi sertifikasi dari Anggota Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dari LSP SMK Kartini Batam.

Ujian dilaksanakan dari tanggal 27-28 Maret 2021, dengan Skema KKNI Level II Akuntansi dan Keuangan Lembaga. SMK Maitreyawira Tanjung Pinang telah berdiri sejak tahun 2010, namun baru kali pertama mengikutkan siswa uji kompetensi sertifikasi dari Anggota Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Read More

Kepala SMK Maitreyawira Tanjung Pinang Antoni Qup mengatakan bahwa,
benar siswa sekolah telah mengikuti uji kompentensi sertifikasi dari BNSP selama 2 hari oleh LSP Kartini Batam.

Sejak berdiri SMK Maitreyawira Tanjung Pinang dari tahun 2010 lalu, ini kali pertama peserta didik mengikuti uji kompetensi sertifikasi.

“Ini kali pertama kami mengikutsertakan peserta didik untuk Uji kompetensi, dengan tujuan agar setelah lulus peserta didik berkompeten didalam bidang atau jurusannya,” kata Antoni Quo, Rabu (31/3/2021) pagi pada Telisiknews.com

Untuk sekarang mewajibkan peserta didik mengikuti test ini agar tahu, apakah peserta didik ini berkompeten atau tidak, dan sekaligus menjawab tantangan global bahwa lulusan SMK Maitreyawira Tanjungpinang bisa mengikuti perkembangan jaman dan lulus langsung terjun ke dunia kerja.

“Untuk sekarang kita mewajibkan peserta didik mengikuti test ini agar kita tahu apakah peserta didik ini berkompeten atau tidak. Dan sekaligus menjawab tantangan global bahwa jurusan lulusan SMK Maitreyawira Tanjungpinang bisa mengikuti perkembangan jaman dan lulus langsung terjun ke dunia kerja,” ujar Antoni.

Sementara, Direktur LSP Kartini Batam, Yusman Johar M.Pd menyatakan bahwa MoU dengan SMK Maitreyawira Tanjungpinang telah terjalin untuk pelaksanaan uji kompetensi sertifikasi.

Yusman mengatakan juga bahwa, uji kompetensi ini digunakan dalam sistem paket. Dimana dalam 1 paket terdiri dari 20 orang sehingga total siswa yang harus diuji sebanyak 200 orang.

Sementara itu, saat ini LSP SMK Kartini memiliki 16 SMK jejaring lainnya, diantaranya SMK BBS Batam, SMK Ibnu Sina Batam, SMK Globe 1 Batam, SMK MHS Batam, SMK Nurul Jadid Batam, SMK Islam Hang Tuah Batam dan SMK Kolese Tiara Bangsa Batam.

Kemudian, SMK IT Darussalam, SMK Maitreyawira Tajungpinang, SMK Maitreyawira Batam, SMK Harmoni, SMK Yaspika Tanjung Balai Karimum, SMK Vidya Sasana, SMK Globe 2, SMK Tanfiz Batam, SMK Kartini Batam dan SMK Harapan Utama. Tutur Yusman.

 

Editor : Nikson Juntak

Related posts