Presiden RI Joko Widodo Menerima Vaksinasi Covid 19 Pertama Indonesia

  • Whatsapp

JAKARTA,- Vaksin Sinovac dinyatakan aman dan berkhasiat setelah melalui beberapa proses. Vaksinasi pun sudah dilakukan di Indonesia pada hari Rabu, 13 Januari 2021.

Penyuntikan vaksin Sinovac pertama adalah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang disiarkan langsung dari Istana Negara, Rabu (13/1/ 2021) sekira pukul 09.40 WIB.

Read More

Sebelum di vaksinasi ke Presiden Jokowi, terlebih dahulu dilakukan pengukuran suhu tubuh, tensi darah dan beberapa pertanyaan dari tim medis. Setelah itu dilakukan vaksinasi oleh Prof. Dr. Abdul Muthalib.

Terlihat Presiden dengan santai dan senang saat dilakukan penyuntikan vaksin. Tidak terlihat sedikit pun rasa cemas dan was -was. Bahkan setelah 30 menit divaksinasi, Jokowi langsung mengecek peserta vaksinasi lainya.

“Presiden tidak ada merasa sedikit sakit pun,” kata Prof. Abdul Muthalib menirukan ucapan Jokowi.

Setelah Presiden usai di vaksinasi dilanjutkan dengan Ketua IDI Pusat , perwakilan PBNU, Panglima TNI Hadi
Tjahjanto S.I.P, Kapolri Idam Azis, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, perwakilan anak muda milenial Rafli Ahmad, perwakilan PGI Ronal, perwakilan PGRI Univa Rosidi, perwakilan Agama Budha, perwakilan KWI Romo Agustinus Ari Wibowo dan perwakilan PHDI Pusat Nyoman Suwardani.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto

Dalam sambutan Panglima TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan agar seluruh TNI dan masyarakat untuk mengikuti serta menyuskeskan vaksinasi Covid 19.

Kapolri Idam Azis saat divaksinasi

Kemudian, Kapolri Idam Azis juga menyampaikan dan berharap untuk tidak ada keraguan. Dan semua Polri dan masyarakat Indonesia harus melaksanakan vaksinasi agar keluar dari virus C19.

Editor : Nikson Juntak

 

 

 

 

 

 

Related posts