Presiden Jokowi Kunjungi Lumbung Pangan di Humbahas Tapanuli Utara

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,HUMBAHAS –Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung meninjau lokasi lumbung pangan atau food estate di Desa Ria-Ria, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, Selasa (27/ 10/2020).

Dalam kungungan tersebut, Presiden di dampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Read More

“Di sini sesuai dengan rencana akan dikerjakan food estate. Kita memiliki dua lokasi untuk memulai program lumbung pangan atau food estate. Yang pertama di Provinsi Sumatera Utara, kedua di Provinsi Kalimantan Tengah,” ujar Jokowi saat meninjau di lokasi.

Presiden juga mengatakan bahwa, fokus pengembangan lumbung pangan di Sumut dan Kalteng berbeda. Untuk Kalteng fokus pada pengembangan padi dan singkong.

Sementara di food estate ada tiga komoditas penting di Kabupaten Humbahas dan beberapa wilayah lainnya di Sumatera Utara, mencakup kentang, bawang merah, dan bawang putih.

“Yang akan ditanam di sini seperti kita lihat, yaitu tanaman kentang, bawang merah lalu bawang putih,” ungkapnya.

Jokowi menuturkan, proses pengembangan lumbung pangan sudah mulai dilakukan. Hasilnya dapat dilihat kira-kira dalam waktu 2 hingga 2,5 bulan mendatang. (Rid)

Editor : Nikson Juntak

Related posts