Pengunjung Lapas Batam Gunakan Panggilan Video dan Layanan Titip Barang “Drive Thru”

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Batam memberikan payanan prima kepada masyarakat pengunjung atau Keluarga Warga Binaan, yang akan melakukan Kunjungan. Yakni dengan pelayanan drive thru bagi pengunjung yang ingin menitipkan barang berupa makanan untuk keluarganya yang sedang menjalani pidana di Lapas Batam tersebut.

Kepala Lapas Kelas IIA Kota Batam, Misbahuddin mengatakan, pelayanan drive thru service di Lapas Batam merupakan salah satu pelayanan pemasyarakatan, guna untuk mendukung pelayanan khusus penitipan barang, makanan dan kunjungan drive thru pada masa Pandemi ini.

Read More

“Sebelumnya keluarga Napi hanya bisa menjenguk secara online atau video call di tengah pandemi sejak Maret lalu. Kami tetap berinovasi agar keluarga bisa menitipkan barang dan makanan secara drive thru,” kata Misbahuddin, Jumat (18/9/2020 ) malam kepada Telisiknews.com.

Lanjutnya, inovasi ini dibuat guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat pengguna layanan di Lapas Batam, terlebih lagi saat ini Pandemi covid-19 yang belum mereda di kota Batam. Bahkan terjadi peningkatan yang signifikan, karena itu untuk memutus mata rantai pandemi di.Lapas, Kementerian Hukum dan HAM RI dan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan mengeluarkan aturan bagi pengunjung Warga Binaan.

“Jadi ingin menitipkan barang berupa makanan dapat dititipkan saja di ruang kunjungan yan sudah disiapkan, apalagi pelayanan drive thru sudah kami buat supaya pelayanan tambah cepat dan nyaman”

“Tentunya kami melakukan pemeriksaan terlebih dulu terhadap barang apa saja yang akan dititipkan. Petugas kami sudah siap memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat maupun dari luar Batam. Dengan 5S, Senyum, Sapa, Salopan dan Santun,”ucap Kalapas Kelas II A Batam.

Pelayanan drive thru ini, kata Misbahuddin merupakan salah satu kreatifitas atau inovasi layanan yang di buat dan merupakan salah satu layanan publik dalam rangka pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).Yang sedang dilakukan diseluruh unit pelaksana Teknis Pemasyarakatan maupun imigrasi dan lembaga yang ada dilingkungan Kementerian Hukum dan Ham seluruh Indonesia. Doakan saja semoga tetap komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pintanya.

Editor : Nikson Juntak

Related posts