Cegah Covid-19, Orangtua SMAN 3 Batam Angkatan 2020 /2021 Bagi Masker dan Nasi Kotak

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,BATAM –Virus corona (Covid-19) di berbagai belahan dunia memang sudah menjadi keprihatinan semua pihak. Pasalnya, semua aspek telah terganggu akibat virus yang belum ada obatnya.

Untuk mengurangi dan mencegah penularan virus tersebut, sebanyak 82 orangtua siswa SMAN 3 Batam yang bernaung di grup ( Smantizent) angkatan 2020/2021 melakukan aksi sosial bagi- bagi masker dan nasi kotak secara gratis kepada pengendara motor serta mobil di jalan raya, Jumat (11/9/2020) siang.

Read More

Bidan Maria dan Umi Hanani saat bagi bagi masker

Penggagas gerakan sosial ini yakni
Novianto dan Nikson Simanjuntak mengatakan bahwa, pembagian masker dan nasi kotak ini upaya untuk mengantisipasi secara dini penyebaran masuknya virus corona di lingkungan keluarga maupun di tempat kerja.

“Hari ini kita bagikan masker dan nasi kotak kepada pengendara bermotor maupun mobil yang ada di depan SMAN 3 Batam dan Simpang Lampu Merah Nongsa. Hal ini untuk memberikan rasa aman kepada mereka ketika beraktivitas di luar apalagi kita ketahui bahwa, virus ini penyebarannya sangat cepat dan membahayakan, ” ucap kedua pemilik media online di Kepri ini.

Sambutan warga saat menerima masker dan nasi kotak

Sementara, Bidan Maria, Bidan Ana dan Umi Saidah Hanani mengatakan meski masker saja tak bisa diandalkan untuk menjaga diri dari paparan virus, namun kedisiplinan dan kekebalan tubuh harus ditingkatkan sebagai benteng terbaik untuk melawan virus.

Ia juga menghimbau kepda masyarakat agar mengurangi kontak jabat tangan saat di lingkungan kerja maupun di tempat apa saja. Ujar mereka.

Sementara, Kepala Sekolah SMAN 3 Batam Vivi Kusuma Efendi merespon baik dengan upaya yang dilakukan oleh orangtua siswa angkatan 2020/2021.  Luar biasa dan apresiasi pada bapak dan ibu atas kegiatan ini. Dengan kegiatan ini semoga masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan, penularan  dan pembiasaan memakai masker, serta  bersama-sama membuat kota batam menjadi bebas dari covid 19.

“Saya apresiasi pada bapak dan ibu orangtua siswa. Saya sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini, semoga masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan, penularan  dan pembiasaan memakai masker, serta  bersama-sama membuat kota batam menjadi bebas dari covid 19,” ungkap Vivi.

Untuk melancarkan arus di jalan raya
saat pembagian masker dan nasi kotak ini, juga di bantu anggota Polda Kepri, Bripka Pardede. ” Kami panitia giat ini mengucapkan terimah kasi sama pak Pardede karena sudah menjaga hingga selesai pembagian masker tersebut,” ucap Bidan Maria.

(Nikson)

Related posts