Kadisdik Kepri Bawa Senyum Wali Calon Siswa Karena Anak Diterima di SMA Negeri 3 Batam

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik ) Propinsi Kepulauan Riau Muhammad Dali, membawa angin segar buat sekitar 100 wali calon siswa yang sebelumnya anak tidak diterima di SMA Negeri 3 Batam,

Dalam pertemuan tersebut Kadisdik didampingi Vivi Kusuma Effendi Kepala SMAN 3 Batam, Midi Kepala SMAN 26, dan Kasi PTK Pendidikan Khusus Provinsi Kepri Dodi Sanova serta perwakilan komite sekolah Budi, Kamis (16/7/2020) siang.

Read More

Kepsek SMAN 3 Batam Vivi Kusuma mengatakan, ibu -ibu yang hadir disini sudah seperti keluarga karena hampir setiap.hari datang berjuang ke sekolah ini.

“Cuman bapak- bapak nya agak sadis tidak ada senyum tidak seperti ibu ibu yang suka senyum. Sementera mau nitip.anak sekolah disini,” kata Vivi disambut tawa wali murid calon siswa.

Harapan bapak dan ibu sudah disampaikan kepada Kadisdik Kepri, M.Dali. Semuanya tentu sesuai diusulkan, tidak punya ruang kelas. Kalau pun nanti akan menambah maka menggunakan ruang labor komputer.

“Kami mengusulkan penambahan RKB, hal ini juga tidak mudah dan cepat. Dan minta support dari orang tua murid. Jika hari ini saya diperintahkan oleh Kadisdik Kepri mengambiil eksen, langsung eksen,” tegasnya.

Selanjutnya, Muhammad Dali Kadisdik Kepri menyampaikan bahwa, saat ini dia pertaruhkan jabatannya.Karena sudah ada dua surat dari orang -orang yang ingin menggugatnya.

“Saat ini jabatanya saya pertaruhkan, karena sudah ada dua surat yang akan menggugat saya. Ibu -ibu dan bapak -bapak, kalau anaknya sudah diterima disini, kan tak ada yang mengugat,” ucapnya.

Sistim PPDB sekarang ini sudah bagus karena memberikan 4 laluan atau jalur. Namun masih ada orang yang menilai kurang baik. Dua tahun menjabat sebagai Kadisdik Kepri, dan tiga kali juga sudah berhadapan dengan persoalan PPDB. Sekarang ini, ada 4359 anak se kepri yang belum dapat masuk sekolah, namun hal ini harus diselesaikan.

“Tetapi biarlah saya yang menilainya karena tidak ada yang menilai bahwa sistem PPDB ini sudah bagus. Dan hari ini harus saya selesaikan,” tegas Dali

Dampak pasca proses pengumuman PPDB dan daftar ulang ini telah dipikirkan. Perlu ibu ketahaui bahwa anak -anak ibu dan bapak 3 (tiga) tahun sekolah disini. Apabila anak tidak juga serius belajar maka akan jadi masalah.

“Contoh, ada orang tua minta tolong ke saya karena anaknya tidak naik kelas XII. Ibu dan bapak anak itu minta dibantu agar anaknya bisa dinaikkan kelas, atau anaknya pindah sekolah tapi naik kelas. Kalau udah seperti ini, mau jadi apa lagi nantinya anak itu. Artinya bapak dan ibunya mendukung kebodohan anak tersebut,” tanya Dali.

Sesuai perintah dari Gubernur Kepri bapak Isdianto yang hadir di SMA Negeri 3, agar semua anak yang belum diterima supaya ditampung di SMA Negeri 3 (SMANTI) Batam. Dali juga mengingatkan para orang tua siswa agar selalu mendampingi anak-anaknya dalam belajar di rumah.

“Sekarang sudah boleh tenang dan pulanglah membawa kabar sama anak dirumah. Semua yang hadir dalam ruang Aula ini, anaknya diterima di SMAN 3 Batam,” kata Dali dihadapan para wali calon siswa.

Nikson Juntak

Related posts