Mantan Kapolda Kepri, Andap Budhi Revianto Naik Pangkat Jadi Komjen

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Azis menaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi terhadap 77 Perwira Tinggi (Pati) Polri. Kenaikan pangkat itu menyusul mutasi sejumlah jabatan di tubuh korps Bhayangkara dan kenaikan tujuh tipologi Polda menjadi tipe A.

Dari jajaran Pati Polri itu, ada tiga Inspektur Jenderal (Irjen) yang kini menjadi Komisaris Jenderal atau berbintang tiga. Salah satunya mantan Kapolda Kepulauan Riau, Komjen Andap Budhi Revianto, yang saat ini bertugas sebagai Inspektur Jenderal Kemenkumham

Read More

Kemudian, Komjen Boy Rafli Amar sebagai Kepala BNPT dan Komjen Rycko Amelza Dahniel sebagai Kabaintelkam Polri.

Selain itu, ada 26 personel Polri yang kini naik pangkat dari Brigadir Jenderal menjadi Inspektur Jenderal. Beberapa di antaranya mengemban tugas sebagai Kapolda baru ataupun hasil dari kenaikan Polda masing-masing menjadi tipe A.

Selain itu terdapat sejumlah Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri yang juga kini menjadi Irjen, yakni AS SDM Kapolri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Kakor Sabhara Baharkam Polri Irjen Wahyudi Hidayat. Lalu, Kandesus 88 Polri Irjen Marthinus Hukom dan Gubernur Akpol, Irjen M. Asep Syahrudin.

Kapolri juga menaikkan pangkat dari 48 personel menjadi perwira tinggi dari yang semula berpangkat Komisaris Besar (Kombes) menjadi Brigadir Jenderal. Di antaranya adalah, Karo Binkar SSDM Polri Brigjen Suwondo Nainggolan.

Kemudian, Direktur Tindak pidana Khusus Bareskrim Polri Brigjen Helmy Santika, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono dan Karo Multimedia Divisi Humas Polri Brigjen Muharrom Riyadi, dan lainnya.

Kenaikan pangkat ini dibenarkan oleh Komjen Andap Budhi Revianto kepada Telisiknews com dan mengatakan, terimakasih atas doa dan dukungan serta ucapan selamat, Rabu (20/5/ 2020) malam.

Nikson Juntak

Related posts