Warga Batam Bersyukur Terima BST di Tengah Wabah Covid-19

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,BATAM -Warga Batam telah menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah hari ini, Kamis (14/5/2020). Penyaluran bantuan tersebut dilakukan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebanyak 2720 KK, Bank Negara Indonesia (BNI) 2.261 KK dan Kantor Pos Indonesia sebanyak 20.364 KK.

“Penyaluran BST ini melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebanyak 2720 KK, Bank Negara Indonesia (BNI) 2.261 KK dan Kantor Pos Indonesia sebanyak 20.364 KK,” kata Walikota Batam, Muhammad Rudi di Batam Center

Pantauan dilokasi Kantor Pos Batam Center, warga mengaku bersyukur adanya bantuan yang diberikan pemerintah di tengah masa sulit lantaran mewabahnya Covid-19.

“Kami bersyukur dengan adanya bantuan tunai yang saat ini mulai di salurkan pemerintah, bantuan ini sangat berguna sekali untuk memenuhi kebutuhan kami sehari- hari terutama untuk makan,” katta Silia Fitri warga Sugai Panas, Kamis (14/5/2020).

Menurutnya, dimasa sulit saat ini bantuan sebesar Rp 600 ribu per bulan dari pemerintah sangat berarti buat keluarganya untuk menambah biaya membeli kebutuhan pokok sehari hari.

“Apalagi saat ini bertepatan dengan bulan ramadan dan menjelang hari raya tentu kebutuhan akan semakin banyak, dengan bantuan ini sangat membantu sekali bagi kami yang sangat terdampak akibat covid-19,” tambahnya.

Untuk penyaluran bantuan melalui kantor pos, khusus Batam akan dilaksanakan di 12 titik, mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Pembagian akan dijadwalkan dan dilakukan per wilayah silih berganti, untuk mencegah terjadinya kerumunan

12 lokasi tempat bayar BST di kantor pos cabang terdekat per kecamatan.
Setiap kecamatan ada jadwal untuk pembayaran bantuan dilaksanakan per RW setiap kloternya.

 

 

Nikson Juntak

Related posts