Pesawat Garuda Terbangkan 100 Penumpang dari Batam Tujuan Jakarta

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Sebanyak 100 penumpang pesawat Garuda GA -1554 tujuan Jakarta di berangkatkan dari Bandara Hang Nadim Batam.Rabu (6/5/ 2020),sekitar pukul 19.00 WIB malam.

Para penumpang terlihat sibuk ceking tiket di loket nomor 27 dan 29. Namun sebelum ceking tiket, para penumpang diawali pemeriksaan suhu badan dari Dinas Kesehatan Karantina Kota Batam, setelah menunjukan hasil rapit test dan surat keterangan sehat dari Rumah Sakit dimana yang bersangkutan melakukan test kesehatan.

Menurut petugas Health Quarantine, Ricky mengatakan bahwa, para penumpang ini ada sebagian bekerja di perusahaan dengan bukti menunjukan surat keterangan kerja dari tempat dimana dia bekerja.

“Untuk Warga Negara Asing (WNA) ini, ada yang kembali ke negaranya karena beberapa minggu tertahan di Batam, dan juga yang bekerja,” ungkapnya.

Sementara, sesuai keterangan salah seorang penumpang mengatakan bahwa harga tiket yang didapat dari loket Garuda sebesar Rp 1,6 juta. Namun ada beberapa penumpang yang harga tiketnya diatas 2 juta an.

Dari data 100 penumpang yang diterbangkan ke Jakarta, sebanyak 31 Warga Negara Asing (WNA) asal Amerika dan Australia yang merupakan client atau subcontrak dari PT. Mc Dermott Indonesia, Batam. Mereka kembali ke negaranya karena habis masa kerjanya. Kata salah seorang agen yang mengurus dokumen WNA tersebut.

Untuk memastikan pemberangkatan penumpang ini, mencoba konfirmasi kepada Reza selaku menejer Garuda Batam melalui whatshapnya, hingga berita ini dipublis belom memberikan jawabanya

 

Nikson Juntak

Related posts