Hari Buruh Bawa Berkah, Delapan Pasien Covid 19 di Batam Sembuh

  • Whatsapp
Tiga pasien foto bersama dengan dokter dan perawat

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Hari Buruh atau May Day sedunia yang jatuh pada hari ini, Jumat 1 Mei 2020 membawa berkah buat warga kota Batam. Biasanya hari ini digunakan para buruh untuk menyampaikan aspirasi ke kantor pemerintahan, namun kali ini menjadi hari kemenagan pasien Covid 19.

Sebanyak 8 (delapan ) pasien Covid 19 dinyatakan terkonfirmasi negatif atau sembuh di Kota Batam, setelah dilakukan hingga tiga kali swab. Walikota Batam tadi pagi telah mengirimkan rilisnya untuk 7 pasien Covid 19 yang sembuh, dan sore ini bertambah satu pasien lagi yang sembuh yaitu, Drg. Fitry 38 Tahun).

Drg. Fitry yang merupakan ASN yang
bertugas selaku dokter gigi di Puskesmas Batu Aji Kota Batam, yang beralamat di Perumahan Taman Lestari, Kelurahan Kibing Kecamatan Batu Aji Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan Terkonfirmasi positif Kasus “16” Kota Batam, dan telah dirawat di RSBP Batam sebagai PDP sejak tanggal 15 April 2020. Adapun kronologis riwayat perjalanan penyakitnya sebagai antara lai, tanggal 11 April 2020 dilakukan pemeriksaan swab pertama di Puskesmas Batu Aji tempatnya bertugas bersama dengan rekan sejawatnya yang lain.

Kemudian, pada tanggal 15 April 2020 diterima hasil pemeriksaan swabnya dengan kesimpulan terkonfirmasi “positif”, sehingga yang bersangkutan ditetapkan sebagai pasien kasus nomor “16” Covid-19 Kota Batam.

Selanjutnya, pada tanggal 15 April 2020 yang bersangkutan di rujuk ke RS BP Batam untuk dilakukan perawatan di ruang isolasi guna penanganan medis lebih lanjut. Pada keesokan harinya tanggal 16 April 2020 dilakukan pemeriksaan swab yang kedua yang hasilnya diketahui pada tanggal 21 April 2020 dengan kesimpulan dinyatakan “negatif pertama”.

Tiga Pasien Sembuh dari Corona COVID-19 Usai Dirawat Dua Minggu di RSUD Batam

Selanjutnya pada tanggal 25 April 2020 kembali dilakukan pemeriksaan swab untuk yang ketiga kali dan hasilnya baru diterima dan diketahui pada hari ini tanggal 30 April 2020, jam. 14.00 WIB, dengan kesimpulan pemeriksaannya dinyatakan terkonfirmasi “negatif kedua”.

Berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan oleh Laboratorium BTKLPP Batam tersebut, maka oleh Tim Medis yang menanganinya dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Saat ini kondisi pasien dalam keadaan sehat dan stabil, pasien persiapan untuk kembali ketempat tinggalnya guna melaksanakan self isolatian/karantina mandiri dirumahnya selama 14 hari.

Inilah nama dan data pasien sembuh hari ini yakni, ”RAE”(32) pegawai Medis ASN-P3K, beralamat di perumahan kawasan Sei Harapan Kecamatan Sekupang Kota Batam, merupakan Terkonfirmasi positif Kasus “09” Kota Batam, yang telah dirawat di RSBP
Batam sebagai PDP sejak tanggal 09 April 2020.

Kemudian, ”ISA” ( 31), anggota Polda Kepri, beralamat di perumahan kawasan Batam Centre Kecamatan Batam Kota. Bahwa yang bersangkutan merupakan PDP Terkonfirmasi Positif “19” Kota Batam. Perlu diketahui yang bersangkutan selama dalam perawatan karantina baik di RS Bhayangkara Batam maupun di RS Galang tidak mengalami gangguan kesehatan yang berarti (OTG).

Pasien berikutnya ”HS” (35 ), anggota Polda Kepri, warga Kota Batam yang beralamat di perumahan kawasan Batam Centre Kecamatan Batam Kota. Bahwa yang bersangkutan merupakan PDP Terkonfirmasi Positif “21” Kota Batam.

Kemudian, pasien ”LM” usia 37 Tahun, TKW Singapore, beralamat di perumahan kawasan Batam Centre Kecamatan Batam Kota. Yang bersangkutan merupakan PDP Terkonfirmasi Positif “26” Kota Batam.

 

Nikson Juntak

 

Related posts