Dina Silalahi Pejuang Kanker, Sumbangkan Rp123 Juta untuk Pengobatan Rifael Sianturi

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,MEDAN – Dina Silalahi merupakan pejuang kanker darah, dia seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Malaysia bersama suaminya.

Dina Silalahi (29 tahun), menikah Desember 2017 lalu. Dan menderita kanker Acute Myeloid Leukimia (kanker darah yang bersifat agresif dan cepat menyebar). Sejak 15 Agustus 2019 menjalani pengobatan kemoterapi dan minum obat atas resep dokter di Rumah Sakit Ampang Malaysia.

Symptoms ini di alami mulai bulan Juni ketika masih di Indonesia menjaga bapak nya yang sedang sakit jantung dan stroke ringan karna tidak bisa terima atas Kepergian Ibu nya menghadap TYME.

Selama kurang lebih 1 bulan keadaan nya tidak kunjung membaik. Pada tanggal 24 July, ia mendaftarkan perkawinan secara sipil akan tetapi tanggal 28 July keadaannya semakin drop.

Kemudian ia memberanikan diri untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter specialist, karena suami tidak sanggup melihat setiap hari merintih kesakitan dan merasa tulang lengannya seperti di potong potong.

Dina Silalahi bersama suaminya

Akhirnya hasil darah menunjukkan Platelet darah hanya 32 dimana normal adalah 150-400 sehingga segera di rujuk ke Rumah sakit besar karna keadaan terlalu serius. Dokter mengambil sampel darah dan check ke Lab Hematology dan akhir nya keluar hasil test bahwa ia menghidap penyakit Kanker darah AML dimana jenis kanker ini sangat agresif dan cepat berkembang sehingga harus menjalani proses Kemoteraphi dan minum obat dari dokter Juga harus Melakukan Transplant Sumsum Tulang (Penggantian Sumsum Tulang).

“Sebagai pasangan suami istri yang terbilang masih seumur jagung dan belum punya anak, saya sangat terpukul berserta suami, tapi kami harus terima kenyataan dan semangat jalani proses pengobatan yang terbilang sangat menyiksa tubuhku,” tulis Dina Silalahi dalam laman FB, Dina Silalahi Pejuang Kanker.

Sebagai pejuang kanker, Dina Silalahi masih memberikan perhatian kepada sesama penderita kanker darah. Buktinya, bersama sahabat -sahabat nya, Dina Silalahi memberikan uang  sebesar Rp123.580. 000 juta kepada Rifael Juan Robima Sianturi untuk membantu pengobatanya.

Sahabat Dina Silalahi menyerahkan uang Rp 123.580.000 juta kepada orang tua Rifael Sianturi

Hasil donasi dari sahabat Dina Silalahi tersebut telah diterima Erma Sianipar  ibu kandung dari Rifael Sianturi, Senin 27 April 2020 diserahkan langsung sahabat Dina Silalahi Pejuang Kanker.

“Saya mengucapkan terima kasih atas sumbangan yang diberikan Eda Dina Silalahi, semoga Tuhan yang membalaskan kebaikannya dan dipulihkan penyakitnya dan juga sakit anakku,” kata Erma Silalahi dalam video di laman Facebook nya.

Selanjutnya, Rifael Sianturi (5 tahun) saat ini sedang terbaring di Rumah Sakit Colombia Asia Medan. Erma Sianipar meminta dukungan dan doa agar anaknya cepat sehat dan dipulihkan.

Rifael Sianturi sedang opname di RS Colombia Asia Medan

” Tuhan Yesus aku sebagai mama Rifael Sianturi tidak bisa bayangkan betapa sakitnya perasaan ku melihat anakku terbaring lema, belum selesai kanker darah ganas yang menggerogoti tubuhnya sudah timbul sakit yang lain. Sembuhkan anakku Tuhan,” tulisnya, Selasa (28/4/2020).

Editor : Nikson Juntak

Sumber: FB Erma Sianipar dan Dina Silalahi

Related posts