Tiga Anggota Dewan Reaktif Covid 19, Ini Keterangan Ketua DPRD Batam

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto M.H menjelaskan bahwa, tiga anggotanya dari hasil test rapid dinyatakan reaktif. Dari 13 anggota yang test rapid tersebut, 10 anggota no reaktif dan tiga reaktif

” Mereka adalah TS (laki-laki) dari fraksi PDIP, AT (laki-laki) dari Fraksi Nasdem, dan SN (perempuan) dari Fraksi PKS,” kata Nuryanto, Sabtu (25/4/2020) malam kepada Telisiknews.com.

Lanjut Nuryanto, meminta ke sekretariat agar aggota dewan yang belum test supaya di fasilitasi kembali test, termasuk staf dan awak media yang bertugas di dewan. Hal ini agar bisa lebih cepat mengetahuinya, dan bisa ambil langkah selanjutnya untuk memutus matai rantai penyebaran virus di dewan.

“Saya sudah meminta ke Sekwan agar anggota dewan yang belum rapid test supaya test, kalau bisa hari Senin atau Selasa ada laporan,” tegasnya.

Terkait nama -nama dewan yang belum rapid test dan nantinya setelah di test akan diumumkan hasilnya sesuai dengan prosedur standar kesehatan.

“Yang jelas nama bersangkutan sudah di beritahukan oleh pihak terkait dan langkah langkah yang harus di lakukan. Tentu sesuai dengan prosedur standar kesehatan, dan saya juga udah koordinasi langsung dengan Kadis Kesehatan Batam,”

“Saya minta sama pak kadis agar di cek/test ulang dengan PCR biar lebih akurat hasil test. Karena rapid test ini di beberapa tempat akurasinya kurang bisa berubah-ubah, yang tadi reaktif bisa jadi pasif, yang negatif bisa positif setelah di cek ulang,” tegas Nuryanto.

 

Nikson Juntak

 

Related posts