Polres Asahan Amankan Tiga Pelaku Pembunuhan Siswi SMP HKBP Sei Lobah

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,ASAHAN – Tiga pelaku dugaan pembunuhan Novita Sari Simbolon, siswi kelas 3 SMP HKBP Sei Lobah, Desa Perbangunan, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan Sumatera Utara, berhasil ditangkap dan diamankan dalam waktu 1,5 x 24 jam.

Kapolres Asahan, AKBP Nugroho

Ketiga pelaku yakni, RS (44) laki-laki, alamat dusun 3 desa Sei Paham, Kecamatan Sei Kepayang. Kemudian, DAD (38) laki – laki, dusun II desa Sei Lama Kecamatan Simpang Empat, dan SH alias Pak Kumis (54), alamat AFD III desa Perbangunan, Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan.

Read More

Tersangka

“Para pelaku ini merupakan penjaga perkebunan PT. CSIL, mereka sudah ditahan dan sedang penyidikan,” kata Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Rabu (11/3/2020) pagi kepada Telisiknews.

Tersangka
Tersangka

Lanjut Nugroho, sebanyak 6 saksi telah dimintai keterangannya diantaranya, Belkar Sinurat (54), Jordan Simbolon (38), Zulkifli Tambunan ( 24), Umar Sitorus (42), Leni Marlena br Sagala (44) dan Wagino (53).

Adapun motif pelaku untuk menghabisi nyawa korban, kata mantan Kapolres Natuna Kepri ini karena sakit hati. Sesuai keterangan saksi Rolid Siregar bahwa, telah melarang korban untuk mengambil sawit di areal perkebunan PT CSIL, namun korban mengucapkan kata kotor serta melakukan perlawanan kepada ketiga tersangka.

Polres Asahan Buru Pelaku Pembunuhan Siswi SMP HKBP Sei Lobah

Sehingga tersangka Rolid Siregar yang melakukan cekikan pertama ke leher korban dengan menggunakan kedua tangannya serta menjatuhkan ke tanah. Kemudian Daniel Amri melakukan pemukulan dengan menggunakan batu berukuran sedang ke kepala dan dagu korban.

Selanjutnya, tersangka Syahrial Halawa memukulkan pelepah sawit dan menyeret korban sejauh 10 meter ke arah parit, dan dimasukkan ke dalam parit tersebut. Tutur Nugroho.

Nikson Juntak

Related posts