Bos Formosa Hotel Kabur, 105 Karyawan Tak dapat Hak – Haknya

  • Whatsapp

TELISIKNEWS. COM, BATAM – Jerry Wang, Warga Negara Taiwan yang  merupakan pengusaha Formosa hotel dikabarkan telah kabur ke negaranya. Tanpa ada angin dan ombak, Jerry menutup usahanya dan tidak membayarkan hak- hak pekerjanya.

Pengusaha PT Megamitra Multi Indoperkasa (Formosa hotel) menyewa gedung dari Budiman. Sebanyak 105 pekerja Formosa hotel yang notabene 80 persen sudah parmanent. Mereka ditinggal kabur pengusahanya.

Gambar hotel Formosa di daerah Nagoya Batam

“Informasi kaburnya Jerry Wang dan tutupnya operasional Formosa Hotel baru di kabari pada Kamis, 20 Pebruari 2020 sore. Karena itu, kami langsung memberi surat pengaduan ke Disnaker Batam,” kata Surya Darma Sitompul, Ketua DPC F Kamiporho KSBSI Batam, Jumat (21/2/2020) kepada Telisiknews com .

Dalam surat pengaduan tersebut, meminta bantuan penaganan yang konfrehensif atas permasalahan hubungan industrial.

Penutupan total operasional hotel Formosa, Kamis 20 Pebruari 2020 sore, atas perintah Thai Pen alias Steven. Dan diduga Jerry Wang kabur pada tanggal 14 Pebruari 2020 sekitar pukul 12.00 WIB dan diantar langsung oleh Kayat ke Pelabuhan Batam Center. Tuturnya.

Selanjutnya, kata Steven bahwa Jerry Wang menitipkan uang sebesar Rp 300 juta untuk pembayaran gaji karyawan bulan Pebruari. Namun untuk tambahan dana untuk pembayaran gaji dapat diambil di rekening perusahaan pada bank BCA, UOB dan Mandiri sebesar Rp 677 juta. Ungkapnya.

Tutupnya hotel Formosa tidak ada kaitanya dengan isu virus Corona. Karena sampai kemarin, tamu – tamu hotel masih banyak dan tidak pernah kosong. Ujar salah seorang karyawati saat bertemu di kantor Disnaker Batam.

Nikson Juntak

Related posts