RSUD Ambil Sampel Darah Pasien Dugaan Suspect Virus Corona, Dinkes Batam Tunggu Hasil Laboratorium

  • Whatsapp

TELISIKNEWS. COM, BATAM – Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmayadi mengatakan, adanya virus Corona yang diduga berasal dari Wuhan China, pihaknya meningkatkan kewaspadaan. Dengan adanya salah satu warga yang menjadi pasien di RSUD Embung Fatimah dugaan terkena virus Corona.

“Itu kan belum pasti, baru semacam dugaan saja,” ungkap Didi, Kamis (30/1/2020) kepada media ini.

Pasien tersebut sedang ditangani oleh dokter RSUD dan juga telah mengambil sampel darah untuk dilakukan uji laboraturium. “Sampel sudah diambil dan di kirim, Rabu (29/1/2020). Saat ini kita belum dapat memastikan, apakah itu virus Corona.Tunggu hasil Lab dulu,” tambahnya.

Saat ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Batam merawat satu orang pasien diduga suspect gejala virus Corono. Pasien berinisial R (38) tersebut saat ini ditempatkan di ruang Isolasi.

“Pasien berinisial R saat ini berada dalam ruang isolasi RSUD Embung Fatimah. Kalau istilah kami, berada dalam pengawasan tim medis,” ungkap dr Didi.

Dr Didi menambahkan, pasien tersebut merupakan warga Batam. Dia masuk RSUD dan mendapatkan penanganan medis pada Rabu (29/1/2020) siang. “Pasien ini tiba dari Singapura siang kemarin. Masuk ke Batam melalui Pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre,” ungkapnya.

Nikson Juntak

Related posts