Coffee Morning Serikat Pekerja Terkait Pergerakan Buruh di Batam, Ini Kesepakatanya

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM, BATAM – Coffee morning tiga serikat buruh, masing-masing Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dan Kofederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI), Kamis (30/1/ 2020), di Cafe John Seven, Batam Center.

Dalam acara coffee morning tersebut, ketiga serikat buruh membahas terkait isu – isu perburuhan dan melahirkan sejumlah kesempakatan.

Read More

“Hasil rapat acara coffee morning ini, ada kesepakatan yang akan dilakukan yakni: mengadakan pertemuan serikat buruh se – kota Batam. Dengan target yaitu konsolidasi akbar,” tutur Saiful Badri, Ketua DPD SPSI Kepri, didampingi oleh Alfitoni dan Suprapto (SPMI) serta Makrub Pane (KSBSI).

Salah satu kesepakatan tersebut yakni, mengagendakan pertemuan seluruh serikat buruh yang ada di Batam pada pekan depan. Hal ini guna merancang konsolidasi akbar menyikapi rancangan Omnibus Law yang menurutnya banyak tidak pro buruh.

“Hari ini kami sepakat melakukan pertemuan seluruh serikat dan PUK perusahaan pekan depan,” ungkap Saiful.

Coffee morning ini merupakan pertemuan awal, guna merancang pertemuan yang lebih besar ke depan. Sebagai respon atas berbagai kondisi saat ini, sehingga buruh perlu bersatu.

“Kami mengajak buruh bersatu dan solid guna menyikapi kondisi terkini,” ajaknya.

Kemudian saat ditanyakan, apa ada gerakan buruh yang lebih besar nanti?. Jawab Saiful, soal itu akan kita sampaikan ke media.

Ditambahkan Suprapto bahwa, target pertemuan pekan depan adalah mengumpulkan 8 serikat di Batam, ditambah para PUK dari berbagai perusahaan yang ada di Batam.

“Semua serikat buruh kita undang, dan akan mengajak semuanya berkumpul untuk menentukan langkah yang lebih besar,” ujarnya.

Nikson juntak

Related posts