Restoran Martabak HAR Nagoya Batam Dipenuhi Tamu India

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM, BATAM -Tahun baru Cina merupakan hari libur nasional yang memberikan masyarakat Cina untuk bertemu kembali dengan keluarga mereka sambil merayakan kedatangan Tahun Baru. Namun hari raya ini juga di manfaatkan tamu orang India yang berlibur ke Batam.

Jalan – jalan di kota Batam hari raya Imlek, belum afdal rasanya jika belum mencicip kuliner Martabak HAR. Martabak HAR sangat terkenal yang berlokasi di simpang lampu merah Nagoya- Kota Batam.

“Martabak HAR ini merupakan asal mulanya berasal dari India. Bahan dasarnya, telur ayam, tepung terigu, dan disajikan bersama kari ayam dengan kentang dan kacang Dal,” ujar Anwar, Menejer Martabak HAR Batam, Sabtu (25/1/2020).

Pantauan dilokasi, terlihat tamu atau wisatawan dari India lebih ratusan orang mengunjungi dan makan di martabak HAR Batam tersebut. Dimana Martabak HAR memiliki keistimewaan, yaitu kulitnya lebih renyah. Makanan ini dibuat seperti martabak-martabak lain yang bertebaran, yakni adonan akan digoreng dengan bentuk membulat dulu lalu diisi dengan telur ayam.

Setelah selesai penggulungan inilah, martabak sudah siap untuk disajikan dengan kuah kari. Karinya terasa gurih dan kental, tapi ada sedikit modifikasi berupa tambahan kacang dal. Pungkasnya. (Alfian).

Related posts