Sinergitas TNI – Polri, Pemda dan Masyarakat Lewat Gowes

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,BATAM -Kegiatan bersepeda yang digelar di Kota Batam, Anambas dan Pemerintah Provinsi Kepri dilaksanakan secara serentak.  Hal ini merupakan program Polda Kepri yang berlangsung, Senin (20/1/2020).

Gowes mengayuh pedal sepeda sepanjang 20 kilo meter diikuti oleh Gubernur Provinsi Kepri H. Isdianto, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., Ka BNNP Kepri, Danlantamal IV Tanjungpinang, Wakapolda Kepri, PJ. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Walikota Batam, dan personil TNI-Polri serta Pemerintahan Daerah.

Gowes dianalogikan bahwa dengan jarak tempuh 20 KM dan seluruh Instansi, serta Masyarakat bersatu saling bersinergi menuju Provinsi Kepri yang sehat bebas tanpa Karbon Monoksida dari asap kendaraan hingga menuju Kepulauan Riau Hijau.Jelas  Kabid Humas Polda Kepri.Kombes Pol Harry Goldenhardt.

Disamping meningkatkan sinergitas TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat bahwa kegiatan Batam bersepeda juga diharapkan untuk mewujudkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Provinsi Kepri pada tahun 2020 ini lebih baik, aman, damai dan kondusif guna prasyarat dalam mendukung pembangunan nasional. Tegasnya.

Dalam kesempatan Gowes tersebut Personil TNI-Polri menggunakan seragam dinas lapangan, disamping berolahraga sekaligus patroli bersepeda terjun langsung kelapangan dan tetap melaksanakan tugas pengaturan lalu lintas untuk kelancaran berlalu lintas

Para peserta yang mengikuti Gowes di lepas oleh Gubernur Provinsi Kepri, Kapolda Kepri, Danrem 033/WP, Danlantamal IV Tanjungpinang, Ka BNNP Kepri, Wakapolda Kepri dan PJ Ketua Bhayangkari Daerah Kepri. Dengan menempuh Rute dimulai dari Dataran Engku Putri menuju ke jalan Masjid Agung-Simpang Kepri Mall-Flyover Laluan Madani-Simpang Indomobil-Polsek Lubukbaja-Baloi Centre-Grand Batam Mall-Apartemen Harmoni dan Martabak Har.

Selanjuntnya ke simpang komplek Bumi Indah Nagoya, peserta bersepeda belok ke arah smpang Telkom Pelita melewati  Pizza Hut Kampung Utama. Kemudian ke simpang Polsek Lubuk baja sampai simpang Indomobil.

Selanjutnya menuju laluan Madani dan belok ke Jalan Raja Haji Fisabilillah. Hingga ke Bundaran Tuah Madani, belok kanan ke arah Masjid Agung. Dan masuk ke Dataran Engku Putri sebagai titik finish. Tegas Goldenhardt. (nik).

Related posts