Nelson Dilantik Jadi Kanpel BP Batam. Ini Programnya Lho

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Rencana pelabuhan Batu Ampar Kota Batam akan disiapkan sebagai Pelabuhan Hub Internasional, sedangkan Pelabuhan Sekupang akan kembali fokus melayani domestik.

Hal ini disampaikan oleh Nelson, Kepala Kantor Pelabuhan (Kanpel) Badan Penguasahan (BP) Batam usai dilantik oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Jumat (10/1/2020) malam di Harmoni One Hotel.

Menurut Nelson, mengawali kerjanya sebagai Kanpel BP Batam akan melakukan pembenahan pelabuhan Batuampar dan aturan – aturannya, dengan target paling lama 6 bulan sudah selesai.

Selanjutnya, akan melakukan kegiatan pengerukan di alur pelayaran untuk mempertahankan kedalaman hingga minus 14 -15 mLws. Tujuannya supaya kapal – kapal besar bisa bersandar di pelabuhan tersebut.

“Jika kapal besar dapat bersandar di pelabuhan Batuampar, maka kita akan bisa membongkar kontainer sebanyak banyaknya. Apabila kita ada bongkar kontainer 1, 5 juta, tiga tahun kedepan  ekonomi Batam akan hidup lagi,” ungkap Nelson.

Kemudian, untuk pelabuhan Sekupang juga akan dilakukan penataan dan pembenahan sebelum difungsikan kembali buat kapal penumpang. Dan berharap semua pihak dapat mendukung agar Batam lebih maju lagi. Pungkasnya.

Nikson Juntak

Related posts