Alasan Blangko Habis, Tiga Tahun e-KTP Tak Kunjung Selesai Disdukcapil Batu Bara

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,BATUBARA -Tiga tahun lamanya menunggu menggurus e-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara. Hal ini membuat masyarakat desa Simodong Kuala Tanjung, mengajukan protes lantaran e-KTP tak kunjung selesai.

Betman Rikson Gultom, melakukan siaran langsung melalui facebooknya di kantor Disdukcapil Kabupaten Batu Bara. Ia menerangkan bahwa, sudah 3 tahun e-KTP milik adiknya tak kunjung selesai. Pegawai selalu mengatakan blangko e-KTP habis.

“Saat dijumpai pada bulan Oktober 2019, pegawai Disdukcapil Batu Bara selalu mengatakan blangko habis. Kemudian dua minggu lalu juga menerangkan hal yang sama. Makanya saya rekam dan live kan biar semua orang tahu, ada apa di kantor Disdukcapil Batu Bara ini,” kata Betman, Jumat (3/ 1/2020) pukul 11.43 wib.

Merasa ada juga yang tidak beres di kantor Disdumcapil Kabupaten Batu Bara ini, dan sesuai informasi yang di dapat bahwa ada permainan. Jika ingin siap harus membayar sebesar Rp 350 ribu.

“Semalam sewaktu aku marah-marah di kantor Disdukcapil, Kadisnya  langsung keluar dari ruanganya. Dia meminta maaf karena mereka lupa memberi informasi kepada kami, jikalau sudah ada blangko KTP”

“Ternyata kalau menurut informasi dari masyarakat termasuk dari kampung kami Simodong Kuala Tanjung, mereka memberi biaya pengurusan kepada sipengurus atau calo sebesar Rp 350 ribu. Berarti mereka mengutamakan siapa yang lebih banyak mengasih uang baru siap,” ucap Betman Gultom. (nik).

Related posts