Agus Tjahajana Jadi Komisaris Utama Inalum Diangkat Erick Thohir

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM, BATUBARA- Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Agus Tjahajana Wirakusumah sebagai Komisaris Utama PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) alias Inalum. Pengangkatan dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Inalum hari ini.

Agus Tjahajana ditunjuk sebagai komisaris utama menggantikan Fajar Harry Sampurno, yang sekarang telah menjadi Direktur Utama PT Barata Indonesia. Sebelumnya Fajar merupakan Deputi Kementerian BUMN.

Read More

Di Inalum, Kabupaten! Batu Bara Sumatera Utara, Agus sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Independen. Dengan jabatan barunya ini, Agus mengungkapkan bahwa dirinya diminta untuk mengawasi perkembangan industri pertambangan dari hulu hingga hilir.

“Iya (jadi Komut Inalum). Pak Wamen (Budi Gunadi Sadikin) minta industri pertambangan bisa segera berkembang dan segera bisa kita diminta melanjutkan semua apa yang sudah direncanakan di industri pertambangan, baik hilir hulu. Jadi kita akan memperkuat sektor pertambangan sampai ke hilir,” kata Agus ditemui di Kementerian BUMN Jakarta, Senin (23/12/2019).

Agus bukan orang baru di kalangan pejabat pemerintah. Di Inalum, dia pernah menjabat sebagai Komisaris Inalum sejak 2014. Sebelumnya, dia pernah lama berkarier di Kementerian Perindustrian sejak tahun 1983 hingga tahun 2015. (nik)

Sumber : Kumparan

 

Related posts