Jemput Aspirasi Masa Reses, dr Afrizal Dahlan Jaring Harapan Masyarakat Pulau Buluh

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,BATAM– Kegiatan reses wakil ketua 3 DPRD Provinsi Kepri, dr.Tengku Afrizal Dahlan merupakan kegiatan anggota DPRD dalam rangka meninjau langsung masyarakat di daerah pemilihan.

Hal ini dilakukan untuk menjalankan tugas pokok dan fungsinya serta membangun komunikasi dengan konstituen agar mengetahui secara langsung, permasalahan yang ada pada daerah pemilihan secara khusus di Kelurahan Pulau Buluh, Kecamatan Bulang Batam.

Sambutan hangat dan bersahaja terpancar dari masyarakat pulau Buluh. Senyum, salam dan sapa itu menjadi ciri khas yang disampaikan saat tiba kapal pompong kecil yang membawa rombongan tim dr Afrizal Dahlan bersama tim relawan HMR di pelabuhan kuning pulau Buluh.

dr.Afrizal Dahlan bersama tim HMR.

Kemudian, berjalan sekitar 100 meter dari pelabuhan, ratusan masyarakat pulau Buluh sudah siap menyambut di Gedung Yayasan Samudra Bakti dan menjadi tempat saksi bisu kegiatan reses dr. T Afrizal Dahlan.

Hadir juga dalam reses tersebut, Camat Bulang Nasrul, Sekretaris Camat, Lurah pulau Buluh, M.Bahri dan Kepala Puskesmas (Kapus) dr Hari beserta 150 an masyarakat pulau Buluh.

Dalam sambutan dr Tengku Afrizal Dahlan menyampaikan bahwa, kehadirannya di pulau Buluh untuk mendengarkan harapan masyarakat yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) secara langsung.

“Reses ini juga merupakan kewajiban bagi kami anggota dewan untuk turun ke Dapil bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” kata dr Afrizal Dahlan,Senin (2/12/2019) sore di pulau Buluh.

Selanjutnya kata Afrizal, menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, kemudian akan direkap dan dibuat laporannya dan diteruskan pada pimpinan di Dewan.

“Kita akan teruskan ke Gubernur, lalu meneruskan pada OPD terkait,” tutur anggota dewan dari partai NasDem ini

Dalam kegiatan reses tersebut, tampak antusiasme masyarakat dan tetap memberi dukungan bagi anggota dewan yang sudah di beri kepercayaan.

dr.Afrizal Dahlan bersama warga pulau Buluh.

Berbagai isu disampaikan masyarakat mulai masalah di bidang pendidikan, kesehatan serta sarana dan prasarana.

“Penyampaian dari masyarakat sangat banyak. Keluhan mereka ada yang terkait sarana-prasarana. Misalnya mobiler sekolah, pendidikan anak dan kesehatan ,”ujarnya.

Sementara Camat Bulang, Nasrul dalam sambutannya juga mengatakan sangat berterima kasih atas kehadiran anggota dewan Kepri dan Kota Batam di wilayah hukum yang dipimpinnya. Dengan hadirnya di pulau Buluh ini, bisa melihat langsung kondisi dan kebutuhan masyarakat untuk kemajuan Pulau Buluh.

“Moga aspirasi yang disampaikan masyarakat pada anggota dewan dapat terealisasi untuk kemajuan masyarakat pulau Buluh,” pinta Nasrul.

Selain itu, M. Kamal ikut juga dalam reses tersebut bersama ketua tim relawan HMR, Sudirman dan Harianto serta anggota relawan lainnya.

Nikson Juntak

Related posts