Ini Lahan Gedung BLK akan Dibangun di Batam oleh Dirjen Kemnakertrans RI

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,BATAM -Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan RI, akan membangun tahun 2020 Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) di Kota Batam.

Di tandai dengan penandatanganan perjanjian hibah lahan dari PT Kabil Citranusa dengan Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan RI, di Auditorium PT SMOE Kawasan Industri Kabil, Nongsa Batam, Jumat (29/11/2019) sore.

Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan RI, Bambang Satrio Lelono mengatakan, pembangunan BLK akhirnya bisa terlaksana di Batam. Gedung untuk pelatihan ini sudah lama direncanakan sejak lama. Namun, tidak pernah terealisasi karena persoalan lahan yang tak kunjung selesai.

“Kami ingin lahan yang clean and clear. Waktu itu, kami sempat ditawarkan di Pulau Setokok, Sambau, Tanjunguncang, namun tidak pernah terlaksana. Padahal dana sudah ada, hanya lahannya tidak clear,” tegasnya..

Kini masalah lahan telah tersedia dan terbebas dari segela masalah dan polemik. Sehingga Kemnakertrans RI siap membangun gedung BLK di 2020.

“Lahan di Batam ada 4 hektare telah disediakan, diharapkan segera beroperasi sehingga mampu meningkatkan SDM ke depannya,” harapnya.

Pembangunan BLK ini, kata Bambang diharapkan izinnya segera dari pemerintah daerah. Tapi, dia yakin izinnya akan lebih cepat. Karena tidak ada lagi dua kepemimpinan di Batam.

“Sekarang sudah satu, sehingga saya yakin lebih gampang,” ujar Bambang.

Sementara, Direktur Utama Kabil Citra Nusa, Peter Vincent mengaku pembangunan BLK di Kawasan Industri Kabil merupakan imipiannya sejak lama.

“Semoga ini menjadi simbiosis mutualisme yang baik,” kata Peter.

Peter juga mengatakan selama ini Kabil Citra Nusa hanya memberikan pekerjaan di level bawah saja. Namun, dengan adanya BLK diharapkan pekerjaan diberikan di level yang lebih tinggi.

“Kami maunya, memberikan pekerjaan ke pemuda tempatan atau Batam itu yang skill worker,” ujarnya.

Peter mengatakan perusahaanya selalu berkomitmen dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Dan itu sudah dilakukan sebelumnya dengan memberikan pelatihan ke pemuda- pemudi di Batam.

“Pimpinan kami, bapak Kris Wiluan menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya. Semoga ini menjadi keputusan yang tepat,” ucapnya.

 

Editor : Nikson Juntak
Sumber : posmetro.co

Related posts