Paroki Santo Damian Sabet Juara Umum Pesparani Khatolik Kota Batam 2019

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,BATAM -Pesta Paduan Suara Gerejani (Peparani) Katolik ke -1 Tahun 2019 Kota Batam, Paroki Katolik Santo Damian Bengkong, keluar sebagai juara umum yang digelar di Aula Gedung Serbaguna (GSG) Gereja Katolik Sto. Petrus Lubukbaja Batam, Minggu (10/11) malam.

Tiga juri nasional dari Jakarta Hokeng, Herman Tan, dan rekan juri lainnya mengumumkan juara bergilir itu. Dari 13 yang dilomba, peserta St Damian nyaris menyabet penilaian emas atau gold. Mulai dari lomba paduan suara, Anak, Remaja, orang muda Katolik (OMK), Dewasa wanita, dewasa laki laki dan dewasa campuran. Kemudian lomba Cerdas cermat kategori Anak, Remaja, Bernyanyi mazmur dan Bertutur kitab suci kategori Anak-anak.

“Kami bergembira dengan hasil ini. Ternyata, umat Katolik di Batam penuh dengan bakat yang luar biasa. Sepanjang penilaian kami di beberapa daerah, Kota Batam salah satu daerah yang punya suara khas dan kecerdasan bertutur Alkitab luar biasa. Metode penilaian kami, nilai mulai dari perak, perunggu dan emas. Dan nyaris sempurna hasilnya adalah emas. Selamat,” kata Hokeng.

Ketua Panitia Pelaksana Pastor RD Chrisanctus Paschalis Saturnus, menyerahkan piala bergilir

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Pastor RD Chrisanctus Paschalis Saturnus, menyerahkan piala bergilir kepada peserta Santo Damian. Disambut teriakan disertai lompatan di tempat menyambut piala itu. “Kami berharap, kepada yang menang jangan jumawa tetap dipertahankan. Dan kepada yang belum beruntung untuk berusaha tahun depan,” ujar Romo Paschal.

Pemko Batam yang diwakili Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah Kota Batam Suleman Nababan mengatakan, pemerintah terus mendukung program itu. Sebab katanya, dari sisi bakat umat Katolik Batam tak diragukan. “Kami berharap, pada Pesparani tingkat provinsi dan Nasional yang akan diadakan 2020 di Kupang, NTT Batam menjadi juara umum,” ungkap Sulaiman.

Sebelumnya, acara tersebut dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam H. Zulkarnain Umar Jumat (8/11/2019) malam. Pastor RD. Chrisanctus Paschalis Saturnus menjelaskan, kegiatan Pesparani ini diikuti enam Paroki Gereja Katolik se-Kota Batam. Antara lain St Petrus, St Damian, St Maria Bunda Pembantu Abadi, St Hilarius, St Kerahiman Ilahi, dan St Fransiskus Asisi. Dengan jumlah peserta sebanyak 838 orang. Pungkasnya.

Pada penyerahan piala bergilir dan piagam, dihadiri Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah Kepri (LP3KD) Provinsi Kepulauan Riau Thomas Suprapto, LP3KD Kota Batam Johanes Dwi Purnomo, Anggota DPD RI asal Kepri Haripinto Tanuwidjaja, dan para Imam, suster dari lingkungan Keuskupan Pangkalpinang.

“Kegiatan ini agar tetap dilestarikan, untuk mengasah kemampuan anak-anak. Dan karya nyata untuk membangun Kota Batam lewat paduan suara dan bertutur Alkitab. Kami yakin, jika bersatu maka Allah ada di pihak kita,” kata Haripinto Tanuwidjaja. Pungkasnya.

Editor : Nikson Juntak

Related posts