Polres Jember Undang Driver Ojol Raih Gelar S2 Cumlaude

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,JEMBER – Driver Ojol bernama Badrut Tamam ( 28 Th ) telah menginspirasi lewat kisah perjuangannya menyelesaikan kuliah pasca sarjana dan lulus cumlaude di IAIN Jember.

Badrut mengaku senang karena suka duka kuliah sambil bekerja di Gojek yang lebih banyak menghabiskan waktu di jalan, telah menuai hasil gemilang. Meski tertatih, namun semangatnya tak menghambat, Ia sukses menempuh Magister.

Keterbatasan penghasilan mengais rezeki sebagai driver gojek, juga tak membuatnya surut melangkah dalam mengejar impian. Sejak bergabung dan menjalani profesi gojek dengan kerja keras serta jerih payah untuk menambah biaya kuliah. Ketekunan ia lakoni tanpa mengenal putus asa.

Kisah inspiratif ini memantik kepedulian dan perhatian Kepala Kepolisian Resort Jember AKBP. Alfian Nurrizal,S.H,S.I.K, M.Hum atas prestasi anak bangsa dengan segala bentuk perjuangan, ditengah keterbatasannya.

Kebahagiaan Badrut Taman semakin terasa sempurna. Ia diundang secara khusus oleh Kapolres Jember saat digelarnya Apel Jam Pimpinan di Mapolres Jember. Selasa (29/10 /2019) pagi.

Berdiri tegak dengan penuh kebanggaan ditengah ratusan personil Polri dan PNS Polres Jember, Ia menerima penghargaan dan tali asih bersama Atlit Difabel bernama Lutfi Nur Rahmat peraih medali emas lari 200 meter pada kejurnas NPCI tahun 2019.

“Saya mengundang rekan kita atlit Difable dan Driver Ojol, dimana mereka telah berprestasi dan tentunya hal ini dilampaui melalui semangat yang tinggi dan niat yang luar biasa,“ kata Kapolres saat memimpin Apel yang kemudian sontak disambut tepuk tangan riuh membahana.

Kapolres juga menuturkan bahwa, meskipun dengan segala keterbatasannya, mereka telah menunjukkan prestasi yang terbaik. Hal ini merupakan contoh yang baik guna memberikan Inspirasi dalam memotivasi personil Polri dalam upaya peningkatan pelayanan bagi masyarakat Jember.

Sementara Badrut Tamam mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kapolres Jember, yang telah memberi perhatian dan apresiasinya.

“Semoga hal ini menjadi motivasi bagi sahabat-sahabat lainnya, Bagi saya ini merupakan sesuatu yang berharga baik bagi saya pribadi maupun teman komunitas gojek lainnya,“ pungkasnya (Nikson)

 

Sumber : Humas Polres Jember

 

Related posts