12 Anak SLB Batam Diterima Kerja, Ini Kata GM PT Flextronics Technology Indonesia

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Ini satu hal yang sangat dibanggakan, para lulusan sekolah luar biasa (SLB) yang memiliki keterbatasan masih bisa bersaing dengan orang normal lainnya dan diterima bekerja di perusahaan industri.

Salah satu perusahaan yang memberi peluang kerja adalah PT Flextronics Technology Indonesia, yang berada di lot 515 Muka Kuning kawasan Industrial Batamindo, Kecamatan Seibeduk Kota Batam, Kepulauan Riau.

Kedua belas mantan lulusan Sekolah Luar Biasa Batam antara lain: Roy Ferdinansyah, Fonco Jauarko, Eny, Selly, Tiara, Agus, Algar, Jean, Riyanti, Obed, Rina Munthe dan Edo Sirait. Mereka anak -anak istimewa yang mengalami Tunarunggu.

Bahkan dari 12 anak muda yang diterima bekerja di PT Flextronics Technology Indonesia ini, sudah ada yang menjadi karyawan tetap (Parmanen). Menariknya, walaupun mereka sudah tamat dari sekolah, pihak sekolah tetap membantu untuk mendapatkan pekerjaan.

Kehadiran 12 anak istimewa yang telah bekerja di perusahaan, tidak lepas dari perhatian sangat luar biasa diberikan oleh General Menejer PT Flextronics Technology Indonesia Batam, Pune Subramaniam.

Dalam sambutan Pune Subramaniam di acara puncak yang diselenggarakan
PT Flextronics, dengan tema “PT Flex berkomitmen mewujudkan kesetaraan bagi anak Disabilitas”. Subramaniam menegaskan bahwa kata disabilitas itu tidak disukainya, mereka itu anak istimewa.

“Saya tidak suka mereka itu dikatakan anak disabilitas,tapi ingin disebut anak istimewa. Karena saya juga punya anak autis yang sudah berumur 38 tahun,” tutur Pune Subramaniam, Selasa(21/10/2019) di gedung PT Flextronics Technology Indonesia Muka Kuning Batam.

Selanjutnya, dua dari 12 ABK yang menjadi karyawan di perusahaan industri tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak menejemen PT Flextronics Technology Indonesia Batam. Karena diterima kerja seperti anak normal lainnya.

“7 bulan saya bekerja di PT Flextronics Batam dan sangat senang bisa bertemu dengan kami. Berharap kedepan agar perusahaan ini terus berkembang dan maju,” ungkap Jean dan Riyanti.

Selly menerima.piagam penghargaan karyawan terbaik

Selain itu, menejemen PT Flextronics Batam memberikan apresiasi dan penghargaan kepada ABK sebagai karyawan terbaik. Yakni hasil penilaian kehadiran dan atitude atau etika yang baik, Sely pun terpilih sebagai karyawan terbaik tersebut.

“Saya berterima kasih pada pimpinan PT Flextronics, atas penghargaan yang diberikan pada saya” kata Selly usai menerima piagam penghargaan karyawan terbaik

Nikson Juntak

Related posts