Kekuatan Itu Bernama Cinta, Pernikahan Pasangan Tunarunggu di GKI Batam

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Memiliki keterbatasan bukan berarti tak boleh saling mencintai. Bukan pula tidak boleh merasakan indahnya mahligai rumah tangga seperti pasangan pada umumnya. Itulah yang diyakini pasangan Edo Sirait dan Rina Munthe.

Pernikahan kedua Anak Berkebutuhan Khusus (ABK )Tunarunggu ini adalah hari terbaik dalam hidupnya. Saat Edo melamarnya, tentu saja Rina sangat terkejut. Tapi tanpa berpikir dua kali ia mengiyakan ajakan tersebut untuk pernikahan yang sakral. Pernikahannya berlangsung di GKI Bundasudi Sukajadi Kota Batam, Sabtu (19/10/2019) pagi.

Sulastri S.Pd, guru dari Rina Munthe saat belajar di SLB Kartini Batam yang menjadi penerjemah bahasa di acara pernikahan di dalam gereja. Dalam keterangan Sulastri mengatakan, pernikahan mantan siswanya itu menjadi hal yang sangat menginspirasi bagi siapa saja.

“Walaupun keduanya Tunarunggu tapi cintanya sangat menginspirasi buat semua orang. Saya bangga dan senang selaku guru dari Rina Munthe,” tutur Sulastri, Minggu(20 /10/2019).

Edo Sirait dan Rina Munthe merupakan karyawan yang sudah permanen di PT Flex Muka Kuning Batam. Edo bersekolah di Jakarta sedangkan Rina alumni SMA SLB Kartini Batam tahun 2003-2004 silam.

“Mereka bisa memperjuangkan cintanya, semoga rukun damai dan langgeng,” ujar Sulastri.(Nikson Juntak)

Related posts