Forum Mahasiswa Hukum UNRIKA Batam, Galang Dana Gempa di Ambon

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,BATAM -Gempa bumi yang menimpa kota Ambon, Kamis 26 Sepetember 2019 silam, Forum Mahasiswa fakultas hukum UNRIKA menggelar penggalangan dana di sekitaran lampu merah simpang Frengky Batam, Jumat( 4/10/2019).

Aksi galang dana ini merupakan sikap kepedulian mahasiswa fakultas hukum UNRIKA yang ada di perantauan terhadap kebutuhan warga Ambon yang terkena musibah gempa.

Read More

Loading...

Mengingat kebutuhan warga di camp-camp pengunsian di Ambon sangat diperlukan, disamping terhambatnya akses bantuan logistik dari Pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Hal ini diungkapkan Yogi Adi Putra, selaku koordinator aksi galang dana.

“Aksi kami merupakan bagian dari rasa keprihatinan mahasiswa fakultas hukum UNRIKA yang ada di rantau khususnya di Batam, terhadap saudara-saudara kami yang terkena musibah gempa di Ambon ,”kata Yogi.

Yogi menambahkan, warga di Maluku saat ini sedang membutuhkan banyak bantuan. Inisiatif aksi galang dana ini lahir sebagai bentuk responsif kemanusiaan atas kebutuhan untuk saudara -saudara yang ada disana, terutama bagi anak-anak dan lansia.

“Mau berapa duitnya atau apa bentuk logistiknya, itulah yang akan kami berikan. Paling tidak, niat baik kami selaku mahasiswa fakultas hukum UNRIKA sudah kami lakukan,” tutur Yogi didampingi Fijay temanya.

Fijay menambahkan, sikap kepedulian dan empati pemerintah pusat maupun daerah sesegera mungkin mengatasi kebutuhan para pengunsi yang hingga saat ini memilih di dalam hutan.

Informasi yang di dapat bahwa, warga dipengunsian masih berada dalam situasi kepanikan karena gempa susulan yang selalu datang tanpa henti.

Berharap dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia atas bencana alam yang menimpa warga di Ambon ini, juga berbuat hal yang sama yaitu membantu untuk menyalurkan dana. (Gie).

Editor: Nikson Juntak

  • Whatsapp

Related posts