47 Kg Sabu Diamankan Tim F1QR, Ini Keterangan Arsyad Abdullah

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,BATAM- Tim Fleet One Quick Response (F1QR) Lanal Batam berhasil mengamankan dan  menggagalkan penyelundupan narkotika jaringan Internasional.

Dalam pres konpres, Kamis (3/10/ 2019) di Mako Lanal Batam, Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah mengungkapkan bahwa, anggotanya lewat Tim F1QR Lanal Batam berhasil mengamankan narkotika jenis sabu seberat 47 kg.

Read More

Loading...

Penggagalan penyelundupan tersebut berawal dari adanya informasi yang diperoleh dari masyarakat, lalu tim F1QR Lanal Batam melakukan pendalaman.

“Oprasi ini sudah berjalan satu minggu lalu. Pengamanan berlangsung pada pukul 07.00 WIB, Rabu (2/10/2019). Kapal tersebut berhasil dikejar, namun dua pelaku berhasil melarikan diri dengan cara mengandaskan speedboatnya,” kata Arsyad

Tim F1QR Lanal Batam mengamankan satu speed boat tanpa nama yang membawa muatan narkoba jenis sabu sebanyak 47 kg di perairan Tanjung Pinggir Sekupang.

Sabu tersebut diketahui dijemput dua pelaku di OPL Malaysia dan mengarah ke Perairan Batu Ampar. Setelah dilakukan pengejaran, dua pelaku berusaha melarikan diri dengan cara mengandaskan speed boat 75 PK di bibir pantai Tanjung Pinggir.

“Pemeriksaan dilakukan dan temukan barang bukti berupa narkoba jenis sabu sebanyak 47 bungkus atau 47 kg, serta  satu Speed boad pancung bermesin merk Yamaha 75 PK,” tutur Arsyad.

F1QR Lanal Batam masih melakukan pengembangan sampai saat ini untuk mengejar tekong kapal dan pihak-pihak yang terlibat dalam penyelundupan sabu tersebut. Kemudian diserahkan kepada BNNP Kepri. Pungkasnya. (End)

Editor : Nikson Juntak

  • Whatsapp

Related posts