Jakob Manurung Wakili Indonesia pada Kejuaraan Bartender Kelas Dunia di Skotlandia

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,MEDAN- Jacob Manurung, salah satu putra terbaik dari Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara akan mewakili Indonesia pada Kejuaraan Bartender Diageo World Class Competition di Glasgow Skotlandia, Jumat, 20 September 2019.

Perjuangan Jacob Manurung tidak mudah sebagai wakil Indonesia di kejuaraan tersebut, setelah sebelumnya harus bersaing dengan bartender -bartender terbaik dari seluruh propinsi yang ada di tanah air.

Read More

Loading...

Hasilnya, Jacob Manurung dapat menyisihkan lawan -lawannya sesama bartender dan meraih ‘Best Bartender of The Year Indonesia’ di Bali yang diselenggarakan oleh World Class Competition 2019.

Tidak sampai disitu, kemampuan anak dari tanah Batak ini kembali diuji lagi di final tingkat dunia, dan nantinya akan bersaing dengan Bartender dari manca negara di Skotlandia pada hari Jumat, 20 September 2019.

Dikutip dari Bataknews.com, Janner Manurung, orangtua Jacob meminta doa dari seluruh masyarakat Indonesia secara khusus Pemerintah Kabupaten Toba Samosir, agar anaknya nanti mampu bersaing dengan Bartender kelas dunia. Ini untuk mengharumkan Kabupaten Porsea secara umum Indonesia.

“Melalui anak Porsea, Kabupaten Toba Samosir bangsa Indonesia akan semakin diketahui oleh dunia melalui keahlian dalam bartender, yang selama ini didominasi oleh negara Eropa,” Janner Manurung,Kamis (19/9/2019).

Kemampuan yang dimiliki Jacob, tentu berdampak dengan kawasan sekitar Danau Toba yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat sebagai Destinasi wisata Super Prioritas.

Jika dirinya mampu menjadi yang terbaik di kompetisi ini, tentu akan berimbas atau berdampak pada Kabupaten Toba Samosir, untuk menghadirkan wisatawan kelas dunia.

Seperti kita ketahui, masyarakat dunia terlebih benua Eropa mempunyai ciri khas menyukai minuman yang diracik oleh bartender handal, untuk menghadirkan citarasa minuman yang nikmat.

“Apabila nantinya anak saya yang terbaik di kompetisi ini, akan menarik wisatawan ke Kabupaten Toba Samosir. Dengan cara kompetisi bartender diadakan di Kabupaten Toba Samosir,” tutur Janner. (Nikson)

  • Whatsapp

Related posts