Ahsan /Hendra Juara, Tumbangkan Ganda Jepang di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

  • Whatsapp

TELISIKNEWS COM, SWISS- Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merebut medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. dan Ini merupakan gelar ketiga bagi pasangan terbaik Indonesia setelah Cabin/Markus.

Ahsan/Hendra memenangi duel sengit kontra pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, lewat pertarungan tiga gim dengan skor 25-23, 9-21, dan 21-15 di St Jacobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/ 2019) malam WIB.

Ahsan/Hendra memastikan ke final setelah memetik kemenangan dari juniornya sesama ganda Indonesia, Fajar Alfian/M Rian Ardianto, pada semifinal, Sabtu (24/8/ 2019).

Dalam sejarah kejuaraan dunia, Ahsan / Hendra menyabet gelar juara pada2013 di Guangzhou (China), kemudian pada 2015 di Jakarta.

Selanjutnya pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013, Ahsan/Hendra menggenggam medali emas setelah di final mengalahkan ganda Denmark, Mathias Boe /Carsten Mogensen.

Berlanjut di final Kejuaraan Dunia 2015, Ahsan/Hendra naik podium utama setelah menumbangkan ganda China, Liu Xiaolong/Qiu Zihan.

Gelar ketiga Ahsan/Hendra adalah sejarah bagi Indonesia. Mereka satu-satunya pasangan yang meraih gelar tiga kali sekaligus menjadikan Indonesia mendominasi di nomor ganda putra.

Sumber: Bola.com

Related posts