Hempaskan Chou di Australia Terbuka 2019, Jonatan Christie Melangkah ke Final

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,SPORT – Misi Jonatan Christie untuk meraih gelar dalam BWF World Tour terbuka, sudah di depan mata. Pemain yang akrab disapa Jojo ini menembus final Australian Open 2019 setelah menghempaskan Chou Tien Chen di partai semifinal.

Ini berarti, Jonatan tinggal satu langkah menjadi juara. Di laga semifinal, Sabtu (8/6/2019) saat menghadapi Chou Tien Chen, Jojo berjuang keras karena lawan yang dihadapi merupakan unggulan pertama.

Duel melawan wakil Taiwan ini sangat menarik yang berlangsung di Quaycentre, Sydney, Australia. Dimana Jojo juga menempati status unggulan ketiga. Laga ini pertemuan jadi yang ketujuh bagi mereka.

Sejak di mulai gim pertama, Jonatan bermain sangat agresif dengan bola -bola pendek di depan net, sehingga pergerakan Chou sedikit melambat.

Jojo pun meninggalkan Chou dengan poin 7 :2. Permainan bola Chou mulai berkembang dan mampu menyamakan kedudukan 7 : 7. Kemudian Jonatan kembali mengambil inisiatif dan terus menyerang, hingga gim pertama berakhir dramatis dengan poin 22 : 20 untuk kemenangan Jojo.

Di gim kedua, Chou Tien Chen mengambil alih dan terus menghajar Jojo dengan permainan bola -bola pendeknya. Terkadang Jonatan tidak mampu mengembalikan bola karena smas Chou yang tajam. Chou pun dengan mudah memenangi pertandingan dengan poin 21 :13.

Rubber gim terjadi, Jojo mulai percaya diri dan menunjukkan kualitasnya, bahwa ia mampu mengkandaskan pemegang rangking 3 dunia tersebut. Jojo pun meninggalkan Chou asal Taiwan dengan kemenangan angka 21 : 17. Jojo pun maju ke Final menunggu lawan, antara Antonius Ginting lawan Wang Tzu Wei asal Taiwan.

 

Nikson Juntak

 

Related posts