Australia Open 2019, 4 Wakil Tim Indonesia ke Semifinal

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,SPORT – Tiga wakil Indonesia lainnya harus angkat koper dari turnamen ini karena kalah dari lawan -lawannya. Namun Empat tim Indonesia lolos ke semifinal adalah pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Di perempat final pasangan ganda campuran ini mengalahkan wakil Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dalam pertaruangan dua gim, 21-18 dan 22-20.

Kemenangan mereka diikuti ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.Di babak delapan besar, Greysia/Apriyani yang menempati unggulan lima mengalahkan unggulan satu asal Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Dalam pertandingan yang digelar di Quaycentre, Sydney, Greysia/Apriyani menang dua gim langsung, 21-19 dan 21-18, dengan durasi pertandingan 56 menit.

Kemudian di pertandingan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan sesama atlet Indonesia Tommy Sugiarto. Namun, laga ini hanya berlangsung satu gim saja. Di gim pertama, Anthony Ginting menang 21-6, karena Tommy Sugiarto memutuskan mundur dan tak menuntaskan pertandingan.

Selanjutnya, Jonatan Christie mampu melibas Lin Dan, tunggal putra Cina pemain raksasa dunia. Jonatan, menang dua gim langsung dengan skor 21-9 dan 24-22, dengan lama pertandingan 45 menit di Quaycentre, Sydney, Australia, Jumat (7/6 /2019).

Selain Tommy Sugiarto, dua wakil Indonesia harus takluk di semifinal. Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dikalahkan ganda Korea Selatan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dua gim langsung, 21-15 dan 21-15.

Di laga lain, ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus mengakui keungulan pasangan Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Laga berlangsung dua game dengan kedudukan 22-20 dan 21-14 untuk pasangan Hong Kong. (Nik /red).

 

Related posts