Jonathan: Terima Kasih Tuhan Yesus, dapat Juara di New Zealand Open 2019

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,SPORT – Bagi tunggal putra bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie, ini adalah pertemuan ketujuh dengan Ng. Dan Jonatan (ranking ke-9 dunia) lebih unggul dari Ng yang menempati peringkat ke-16 dunia.

Kemenangan tersebut direbut Ng dalam empat pertemuan terakhir dengan Jonatan. Terakhir kali kedua pemain bertemu pada China Open 2018.

Pada pertemuan ketujuh ini, Minggu (5/5/2019) bermain di Evenfinda Stadium, Auckland, Jonatan tentu punya motivasi ingin memperbaiki pencapaian yang dia dapat pada New Zealand Open 2018 lalu.

Jonatan semakin tertinggal dalam catatan rekor pertemuan setelah Ng mengantongi kemenangan dua gim langsung 21-18, 21-16, Jojo telah mempersiapkan mental juara. Jonatan akan membalas kekalahan setelah Ng selalu menang dalam empat pertemuan terakhir.

Terbukti, pada game pertama Jojo tidak memberi kesempatan pada Ng untuk mengembangkan permainannya. Bahkan Jojo jauh meninggalkan Ng dengan poin 20 : 10. Namun Ng tak mau menyerah dengan berusaha mengejar point’ hingga game pertama dapat menyelesaikan dengan skor 21 : 12.

Pada game kedua, Ng sempat meninggalkan Jojo dengan poin 5 : 2, tapi kesempatan itu tidak dibiarkan Jojo hingga menyamakan kedudukan 5 : 5.

Ng terus berusaha menekan Jojo, dengan bola :bola panjang dan smas yang keras, Jojo sempat tertinggal 5 : 7. Kemudian Jojo kembali menekan Ng dan poin terbalik menjadi 9 : 7.

Jojo dengan lincah memainkan bola bola pendek dan panjang, membuat Ng mulai kewalahan meladeni Jojo, hingga Interval game kedua point’ 11: 7.

Setelah interval kedua, Jojo dengan ganas meninggalkan Ng menjadi 14 : 9. Namun Ng masih berusaha memberi perlawanan tapi Jojo tetap ngotot hingga poin terus bertambah menjadi 15 :10

Ng berusaha mengejar poin namun kesempatan itu tidak diberikan Jojo hingga meninggalkan semakin jauh 19 : 11. Tidak menunggu lama, Jojo hanya butuh waktu 38 menit untuk mengakhiri pertandingan dan menjadi juara dengan skor 21 12 dan 21 : 13.

Ini adalah kejuaraan pertama tahun 2019, keluar sebagai juara. Semua ini karena berkat Tuhan. Terimakasih Tuhan Yesus, kata Jojo saat diwawancarai media asing.

Nikson Juntak

.

Related posts